Demi Sukseskan Perayaan Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023
Polsek Benai Adakan Rapat Koordinasi Dengan Pengurus Gereja Seluruh Wilayah Benai dan Sentajo Raya
Selasa, 13/12/2022 - 19:02:31 WIB
Redaktur: MD
Dok

TERKAIT:
   
 

TELUK KUANTAN,-BERITATIME.COM - Dalam rangka pelaksanaan Pertemuan dan koordinasi antara Polsek Benai dengan pihak Gereja Kecamatan Benai dan Kecamatan Sentajo Raya, Rapat koordinasi yang dipimpin Kapolsek Benai Ipda A. Candra Widodo, S.H, untuk menghimbau dan memberikan pengarahan kepada seluruh pengurus gereja yang ada di wilayah Kecamatan Benai dan Kecamatan Sentajo Raya yang diselenggarakan pada hari Selasa (13/12/2022) pukul 10.00 wib yang bertempat di ruang aula rapat Polsek Benai.

Kegiatan pertemuan dan koordinasi di pimpin Kapolsek Benai Ipda A. Candra Widodo, S.H dengan didampingi Kanit Intelkam Aipda Juni Faisal dan turut hadir pihak gereja yang hadir Gereja GPDI Pantekosta PT. Duta Palma Nusantara Pendeta Jhon Allow, S. Th, Gereja HKBP Zion PT. Duta Palma Nusantara Pendeta Fitri Silitonga, S. Msi Gereja Katholik Santo Petrus Alkantara Desa Geringging Baru, Ketua Stasi Jatmiko Pengurus Aloysius Subagio, Gereja GPIB Marturia Desa Langsat Hulu Penatua Tiodora Silaban, Gereja GPIB Sumber Kasih dan Gereja GPIB Elim Diaken Sulistiani.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si kepada wartawan melalui Kapolsek Benai Ipda A. Candra Widodo, S.H, menyampaikan “ucapan Natal dari Kapolres Kuansing serta memberikan himbauan dan arahan kepada seluruh para pengurus gereja di wilayah Kecamatan Benai dan Kecamatan Sentajo Raya mengenai kamtibmas terkait perayaan natal dan tahun baru agar pihak gereja menunjuk pemuda gereja atau pihak keamanan internal gereja dalam membantu pihak Kepolisian dalam pengamanan hari Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, apabila ada jemaat yang di curigai pada saat kebaktian atau masuk dalam lingkungan gereja agar segera melaporkan ke pihak kepolisian yang melakukan pengamanan maupun ke Polsek Benai,” tutur Candra.

“Sengaja bapak bapak ibu ibu dikumpulkan untuk mengadakan pertemuan bersama dan rapat koordinasi di Polsek Benai dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru, terkait pertemuan ini dilakukan untuk menciptakan situasi kondusif, setiap perayaan kebaktian Natal dan Tahun Baru, pihak Kepolisian tetap melakukan pengamanan di setiap gereja,” ucap Candra.

“Dengan adanya pertemuan ini untuk kita mengadakan perayaan natal dan tahun baru agar bersama sama kita membangun kerjasama untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta waspada dari kelompok kelompok intoleransi beragama yakni radikalisme dan terorisme yang sengaja membuat masyarakat resah yang mengikuti perayaan natal dan tahun baru, jelas Candra.

Terkait dalam meningkatkan keamanan dalam rangka mengadakan perayaan natal dan tahun baru dihimbau untuk selalu tetap berkomunikasi kepada pihak Polsek Benai dan dipersiapkan warga setempat yang siap memantau dan peka seperti orang orang yang diluar dari jemaat yang datang dan beribadah serta tetap waspada disekeliling gereja, papar Kapolsek.

Ada beberapa Pihak pengurus gereja berdialog dengan memberikan penyampaian yakni, Pihak pengurus gereja GPDI Pantekosta PT. Duta Palma Nusantara Pendeta Jhon Allow, S. Th menyampaikan “benar kami sangat mendukung arahan Kapolsek Benai dalam pengamanan kebaktian Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, nanti petugas pengamanan gereja akan kami kirimkan ke Polsek Benai,” ucapnya.

Pihak Gereja GPIB Marturia Desa Langsat Hulu oleh Penatua Tiodora Silaban, “Benar pak Kapolsek, nanti akan kami tunjuk petugas keamanan internal gereja, selain itu selama ini kami juga di bantu untuk pengamanan dan umat Islam di wilayah kami yaitu Banser”.

Pihak Gereja HKBP Zion PT. Duta Palma Nusantara Pendeta Fitri Silitonga, S. Msi, “Saya baru ditugaskan sebagai pendeta di HKBP Zion Duta Palma, dan saya belum mengetahui kondisi dan situasi saat ini, jadi saya mengharapkan pihak Kepolisian dalam pengamanan ini. Benar kami akan menunjuk petugas pengamanan gereja, karena mereka yang akan mengetahui jemaat kita,”

Kemudian Kapolsek menambahkan “bahwa setiap perayaan kebaktian Natal dan Tahun Baru, pihak Kepolisian tetap melakukan pengamanan di setiap gereja. Yang kami maksud dalam pertemuan ini yaitu pihak petugas pengamanan internal gereja yang mengetahui jemaat gereja tersebut, maka kami meminta agar gereja menunjuk petugas pengamanan internal gereja. Kami tunggu nama petugas pengamanan internal gereja dan kami juga akan menjadwalkan personil dalam pengamanan tersebut sesuai jadwal yang ditentukan, “ tutup Candra.

Kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar dan ditutup dengan foto foto bersama sekaligus membuat deklarasi mensukseskan perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023.

Sumber : Humas Polres Kuansing

 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah SH, MH Bagi Takjil Dan Buka Puasa Bersama
  • Bupati Kasmarni Khatam Bersama Para Santri Penghafal Qur'an
  • PT. Musim Mas Terima Penghargaan Atas Pembangunan Kabupaten Pelalawan Melalui Program CSR
  • Persiapan Malam Takbir dan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M di Kabupaten Siak
  • Plt. Kepala Dinas PUPR, Irham Nisbar. ST, Lakukan Buka Puasa Bersama Staff Dan Anggota Dalam Menjalin Silaturahmi
  • Musrenbang RPJPD dan RKPD Kabupaten Pelalawan secara resmi di buka oleh Wakil Bupati Pelalawan H. Nasaruddin SH. MH
  • APABILA ORANG INI DI TEMUKAN HARAP DI INFORMASIKAN
  • Pemilu 2024 Usai, Ketua Badan Kehormatan Nefliza DPRD Kampar Minta Anggota Kembali Fokus Kerja
  • Daftar Anggota DPRD Kampar Terpilih Periode 2024-2029
  • Tim Terpadu Satgas Banjir Kab.Pelalawan Turun Gunung Lihat Jalan Bekas Banjir
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah SH, MH Bagi Takjil Dan Buka Puasa Bersama

    Bupati Kasmarni Khatam Bersama Para Santri Penghafal Qur'an

    PT. Musim Mas Terima Penghargaan Atas Pembangunan Kabupaten Pelalawan Melalui Program CSR

     
      Terpopuler  
    1 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    2 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    6 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    7 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    10 Polsek Siak Hulu Ungkap Ciri-ciri Mayat Yang Ditemukan di Dusun I Pandau Makmur Desa Pandau Jaya
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved