Jalan Lintas PT SIR di Resmikan, Bupati Alfedri Terimakasih Gubernur Syamsuar
Kamis, 29/12/2022 - 01:37:40 WIB
Redaktur: MD
Dok

TERKAIT:
   
 

SIAK, BERITATIME.COM - Bupati Siak Alfedri berterimakasih dan bersyukur telah diresmikannya pengunaan ruas jalan lintas PT Sawit Inti Rakyat (SIR) yang menghubungkan Kota Pekanbaru dan Kabupaten Siak oleh Gubernur Riau Syamsuar, bertempat, Ujung Ruas Simpang Pramuka-Batas Kabupaten Siak-Perawang, rabu (28/12/2022) pagi.

Pada kesempatan itu Bupati Alfedri juga menyampaikan pembanguan jalan PT SIR ini tentu menjadi akses yang sangat penting bagi masyarakat Perawang, kabupaten Siak. Selain mempersingkat jarak tempuh menuju ibu kota Provinsi juga meningkatkan ekonomi Kota Perawang dan mendukung kemajuan Pariwisata di kabupaten Siak, dan akses menuju Pelabuhan Industri Tanjung Buton (KITB).

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Siak khususnya masyarakat kecamatan Tualang mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau Syamsuar yang telah memprogramkan pembanguan jalan ini dari Perawang menuju Pekabaru,”ujar Bupati Alfedri.

Ia menambahkan sebelumnya masyarakat Perawang jika ke Pekanbaru harus lewat Minas, yang waktu tempuhnya 1 jam kadang lebih, belum lagi harus berpapasan dengan mobil-mobil besar,”Sekarang, Alhamdulillah dengan adanya jalan ini, waktu tempuh menjadi singkat hanya 30 menit sudah sampai Pekanbaru. Kami apresiasi dan bersyukur apa yang di buat pak gubernur semoga ini membawa berkah bagi Siak, Riau yang lebih maju di masa mendatang,”ucapnya.

Gubernur Riau Syamsuar saat meresmikan ruas jalan Perawang-Pekanbaru atau lebih di kenal jalan PT Surya Inti Lestari (SIR) menyampaikan jalan ini sudah cukup lama diharapkan masyarakat kabupaten Siak khususnya masyarakat Perawang. Jalan ini di bangun tujuannya memperpendek jarak tempuh masyarakat kedua daerah. 

Jalan yang diresmikan ini tepatnya berada di Ruas jalan Simpang Pramuka - batas Kabupaten Siak, Ruas Jalan batas Kabupaten Siak - Perawang, dan Jembatan Sei. Pulai sebagai jalan pintas dari Kota Pekanbaru menuju Kabupaten Siak.

“Saya waktu masih Bupati Siak termasuk yang menginisiasi jalan ini, termasuk masyarakat Tualang paling getol menyuarakan minta di bukanya jalan PT SIR ini. Karena itu saat saya mendapat amah jadi Gubernur jalan ini menjadi prioritas saya ,”kata Dia.

Lanjutnya, Pembangunan jalan itu juga dalam rangka mendukung daerah wisata. Sebab, menurutnya keterangan dari menteri Pariwisata RI akses menuju objek wisata itu jalannya harus cepat dan bagus.

“ Oleh karena itulah, kami tau persis Siak ini adalah merupakan kota Wisata. Makanya saya mempersiapkan jalan ini dengan maksud untuk mempercepat sampainya, sehingga ini juga terbantu untuk mewujudkan kota wisata,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, dengan adanya jalan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mempermudah akses lalu lintas masyarakat. Sehingga orang nomor satu di Provinsi Riau ini berharap jalan tersebut agar dijaga bersama.

"Saya juga berharap, jalan yang sudah bagus ini mari kita pelihara dengan baik, sekaligus bisa mengawasi terhadap penggunaan jalan yang melebih kapasitas. Karena itulah, saya mengajak Dinas Perhubungan Kabupaten Siak dan Provinsi Riau bekerja sama. Penindakannya itu nanti dari Dinas Perhubungan dan Polantas,"pintanya.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Riau M Arief Setiawan mengatakan pembanguan ruas jalan Perawang-Pekanbaru PT SIR memiliki panjang 25, 59 km itu, di bangun mengunakan anggaran APBD Provinsi Riau totalnya berjumlah Rp 140 Milyar. ruas ini memiliki kapasitas MST 8 ton.

“Ruas jalan ini merupakan jalan pintas dari pekanbaru menuju kabupaten Siak yang mampu memangkas waktu tempuh 1,5 jam. Sehingga dapat mendukung distribusi kebutuhan logistik, mobilisasi barang, mobilitas orang dan mendukung destinasi wisata di kabupaten Siak,”tutupnya.infopublikkabupatensiak/Deo/Along.

 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Koperasi Sungai Ara Perkasa Dapat Pinjaman Lunak (Pilu) Dari Rekanan PT. SAU 200Jt
  • Panen Raya Melon di Siak Kecil, Bupati Bengkalis Ajak Petani Kelola Lahan dan Pekarangan Secara Optimal
  • Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-28 Di Surabaya Wabup: Spirit Komitmen Berkelanjutan Bangun Daerah
  • Pemkab Kampar Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah 2024.
  • BERITA DUKA. Seorang Pendeta Meninggal Dunia.
  • Wabup Indra Gunawan Hadiri prosesi adat jalang monjalang mamak
  • Oknum Pendeta Jadi Korban Kecelakaan Setelah di Tambrak Damtruk
  • Paripurna DPRD, Plh. Sekda Kampar Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2023.
  • PT. BSP Pj Bupati Kampar Minta Pentingnya Sinergitas dan Terus Kembangkan Sayap.
  • Selama Kampar Expo, Stand Diskominfo Hadirkan Doorprize Voucer Gratis.
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Koperasi Sungai Ara Perkasa Dapat Pinjaman Lunak (Pilu) Dari Rekanan PT. SAU 200Jt

    Panen Raya Melon di Siak Kecil, Bupati Bengkalis Ajak Petani Kelola Lahan dan Pekarangan Secara Optimal

    Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-28 Di Surabaya Wabup: Spirit Komitmen Berkelanjutan Bangun Daerah

     
      Terpopuler  
    1 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    2 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    6 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    7 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    10 Polsek Siak Hulu Ungkap Ciri-ciri Mayat Yang Ditemukan di Dusun I Pandau Makmur Desa Pandau Jaya
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved