Dukung Pengelolaan Zakat, Bupati Alfedri Raih Penghargaan Pada BAZNAS Award 2023.
Selasa, 21/03/2023 - 20:06:00 WIB
Redaktur: KV
Foto : Bupati Alfedri Raih Penghargaan Pada BAZNAS Award 2023.

TERKAIT:
   
 

Beritatime.com-Jakarta--Bupati Siak Alfedri berhasil meraih penghargaan kategori Bupati Pendukung Utama Pengelolaan Zakat di Indonesia pada acara BAZNAS Award 2023 di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (20/3/2023).

Acara BAZNAS Award 2023 itu, di buka secara resmi Wakil Presiden RI K. H. Ma’ruf Amin di hadiri Para pimpinan tinggi negara Menteri, Gubernur, Bupati/Walikota, Ketua BAZNAS Provinsi, Kabupaten atau Kota se-Indonesia.
Di berikannya penghargaan itu kepada Bupati Alfedri, karena telah mendukung BAZNAS kabupaten Siak dalam meningkatkan pengumpulan dana zakat dari tahun ke tahun. Sehingga BAZNAS kabupaten Siak terbesar pertama dalam pengumpulan dana zakat se Riau.
"Alhamdulillah, hari ini kami menerima penghargaan dari BAZNAS RI, kategori Kepala daerah Pendukung Utama Pengelolaan Zakat di Indonesia. Kami bangga dengan capaian ini. Semoga kedepan Penggelolaan zakat di kabupaten Siak lebih baik,"ucapnya.

Bupati Alfedri menjelaskan dalam upaya mengentaskan miskin ekstrim dan menekan angka inflasi di kabupaten Siak, BAZNAS kabupaten Siak melalui program yang di miliki berkolaborasi dengan OPD terkait  melalui bantuan modal usah dan juga pemberdayaannya.

"Dana zakat ini, sangat membantu dalam mendukung program Pemkab Siak. Salah satunya menekan angka miskin ekstrim. Lewat dana zakat para mustahik merasa terbantu. Kami mengucapkan terimkasih dan mendoakan para muzaki yang mempercayai BAZNAS sebagai lembagai resmi yang mengelola dan penyalur dana zakat secara profesional dan amanah,"terangnya.

Tidak sampai di situ, BAZNAS kabupaten Siak juga menyalurkan bantuan beasiswa bagi keluarga tidak mampu, dan menyalurkan zakat konsumtif dan produktif bagi para mustahik di kabupaten Siak.

Ia juga mendukung BAZNAS kedepan memanfaatkan sistem digitalisasi. Pengintegrasian peraturan zakat berbasis sistem informasi BAZNAS pemanfaatan data di gitalisasi, dinilai sangat penting untuk penguatan komponen pendukung ekosistem zakat.

"Termasuk yang di sampaikan Wakil Presiden tadi, sertifikat dan kompetensi para pengelolaan zakat harus kita tingkatkan, tujuannya apa. Agar Muzaki percaya dana zakat yang di keluarkan di kelola oleh orang -orang yang profesional, amanah serta transparan dalam pelaporan,"tutupnya.

Ada empat poin penting dari arahan Wakil Presiden pada Anugrah BAZNAS 2023 pertama pemanfaatan dana zakat kesepan fokus pada pengembangan industri halal, mengembangkan sistem keuangan syariah, Mengembangkan dana sosial, dan ke empat zakat, infak dan sedekah di manfaatkan pengembangan usaha bisnis syariah.

Acara itu, di tutup dengan pemberian penghargaan kepada pimpinan lembaga, kepala daerah, perorang, organisasi, insan pers dan perusahaan.

 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Bulan Penimbangan Serentak se-Kabupaten Bengkalis di Kelurahan Pematang Pudu Dihadiri Camat Mandau dan Ketua TP-PKK Mandau
  • Camat Mandau yang Diwakili oleh Kesosbud Devri Putra Braja Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushalla Tis'Atul Barokah di SMAN 9 Mandau
  • Ciptakan CCS jelang PILKADA Serentak tahun 2024, Polres Pelalawan giatkan Sholat Subuh keliling Harmoni di masjid Tunggal An-Naafi Desa Kemang
  • Sempena Hari Jadi ke-240, Pemko Pekanbaru Pusatkan Goro di Masjid Al-Kautsar
  • Terkait WC Disulap Jadi Ruang Belajar, Pj Bupati Kampar Minta ini Diselesaikan Sesegera Mungkin.
  • Bupati Pelalawan H. Zukri. SE, Hidupkan Kembali Magrib Menggaji Di Mesjid Al-Hikmah Km.5 Kerinci Barat
  • Pemdes Muara Basung dan UPT Puskesmas Berkolaborasi Dengan Perusahaan PT. Adei P&I Untuk Melaksanakan Kegiatan Intervensi Stunting di Posyandu KM.3 Desa Muara Basung.
  • Personil Unit Binmas Polsek Pontianak Barat Berikan Bantuan Sarana Kontak kepada Security dan Juru Parkir
  • Bupati Kasmarni Dianugerahi Pin Emas dari JMSI Riau
  • Beri Dukungan Penuh, Camat Mandau Raih Penghargaan Dari JMSI
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Bulan Penimbangan Serentak se-Kabupaten Bengkalis di Kelurahan Pematang Pudu Dihadiri Camat Mandau dan Ketua TP-PKK Mandau

    Camat Mandau yang Diwakili oleh Kesosbud Devri Putra Braja Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushalla Tis'Atul Barokah di SMAN 9 Mandau

    Ciptakan CCS jelang PILKADA Serentak tahun 2024, Polres Pelalawan giatkan Sholat Subuh keliling Harmoni di masjid Tunggal An-Naafi Desa Kemang

     
      Terpopuler  
    1 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    2 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    6 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    7 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    10 Pengesahan KEMENKUMHAM RI Terhadap Pengurus DPP Partai Berkarya Periode 2020-2025
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved