Berhasil Syiarkan Islam Melalui Program Rumah Tahfidz, Herman Deru Dapat Penghargaan Tokoh Terbaik dari DPP PU
Rabu, 22/03/2023 - 23:16:50 WIB
Redaktur: MD
Dok

TERKAIT:
   
 

BERITATIME.COM - PALEMBANG - Dinilai banyak memberikan kontribusi dalam mensyiarkan Islam melalui program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz, Gubernur Sumsel H Herman Deru diberi penghargaan berupa sertifikat Anugerah Tokoh Terbaik Sumsel Tahun 2022 oleh

DPP Persatuan Umat Isalm (PUI) yang diserahkan langsung oleh Majelis Syuro PUI, Dr  Ahmad Heryawan disela-sela Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PUI Sumsel Periode 2023-2027, bertempat di Gedung Asrama Haji Palembang, Rabu (22/3) siang.

Menurut Majelis Syuro PUI, Dr  Ahmad Heryawan yang merupakan merupakan  mantan Gubernur Jabar Periode 2008-2018 tersebut program  satu desa satu rumah tahfidz yang digagas Herman Deru merupakan program yang  sangat mulia dan bermanfaat dalam mencerdaskan  generasi penerus bangsa.

"Kami bangga pimpin daerah seperti Pak Herman Deru memperhatikan betul pendidikan agama bagi generasi muda  dengan mendirikan  ribuan rumah tahfidz," tegas Heryawan.

Di menyebut sosok Herman  Deru sangat  luar biasa dalam membangun bangsa.

"Pak Herman Deru punya Program rumah tahgidz luar biasa. Ini semangat kebersamaan dalam membangun bangsa ini," imbuhnya.

Dikatakannya, dalam membangun bangsa siapapun dapat berperan tanpa membedakan latar belakang apapun bentuk organisasi, profesi, jabatan  ditengah masyarakat.

"Siapapun kita selama untuk  kemajuan bangsa Indonesia, selesai sudah," imbuhnya.

Lebih jauh  mengharapkan PUI Sumsel  yang baru saja dikukuhkan dapat  berkontribusi, menjadi partner pemerintah dalam membangun Sumsel.

"Sebagai mantan gubernur saya merasakan peran ormas akan sangat membantu program Pemda. Saya berharap PUI dan Pemprov Sumsel bisa menjadi partner dalam membagun daerah," harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengungkapkan PUI merupakan organisasi yang amat peduli dengan pendidikan formal maupun non formal. Karena itu dirinya akan sangat  mendukung keberadaan  PUI  dalam memajukan pendidikan.

"Ketua PUI Sumsel  juga harus menggalakkan pendidikan itu baik itu pendidikan informal maupun formal," kata Herman Deru.

Terkait program rumah tahfidz, Herman Deru menyebut saat ini sudah ada  5 ribu  lebih rumah tahfidz tersebar du Sumsel. jumlah tersebut melampaui target sebelumnya 3500 rumah tahfidzm

"Alhamdulillah jumlah rumah tahfidz di Sumsel  sudah melebih target awalnya. Sudah ada lima ribu lebih rumah tahfidz tinggal kita atur saja penyebarannya. Karena masih ada beberapa desa itu rumah tahfidznya lebih dari dua," tuturnya.

Herman Deru mengharapkan PUI berkontribusi dalam penyebaran rumah tahfidz melalui penyebatan ustadz dan ustadzah.

"Saya minta kader-kader PUI membantu saya dengan penyebaran guru-guru ngaji di rumah-rumah tahfidz di Sumsel ini," harapnya.

Keberadaan rumah tahfidz lanjut Herman Deru telah mempu mendongkak  prestasi Sumsel pada ajang MTQ Tahun 2022 lalu  ditandai masuk 8 besar dalam perolehan mendali.

"Alhamdilillahnya setelah sekian lama, Sumsel masuk peringkat 8 besar pada MTQ di Kalsel 2022. Ini merupakan prestasi yang amat membanggakan dan tentu juga ini didorong dengan adanya banyak rumah tahfidz di Sumsel," tandasnya.

Sementara itu Ketua Umum DPP Persatuan Ummat Islam (PUI) KH. Nurhasan Zaidi, mengharapkan PUI Sumsel bisa fokus pada lembaga pendidikan di Sumsel.

"Fokus PUI yang sudah berumur 100 tahun lebih ini adalah pendidikan. Karena itu, kami berhap pengurus wilayah PUI Sumsel yang dilantik hari ini turut bisa menyelaraskan program-program kerjanya dengan pusat," katanya.

Lebih jauh Nurhasan Zaidi mengatakan, PUI dapat bertahan dan kokoh hingga saat ini karena kontribusinya dalam  memberi perhatian serius pada pendidikan, hal ini ditandai dengan jumlah lembaga pendidikan PUI yang kini sudah mencapai  lebih 1.200 lebih lembaga.


Adapun formatur kepenguruaan Pimpinan Wilayah PUI Sumsel Periode 2023-2027 yang dilantik  Mustasyar H. Yuswar Hidayatullah, Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah PUI Sumsel, Tubagus Abdul Somad, Ketua Dewan Syariah Wilayah PUI Sumsel, Zayudi Anwar, Ketua Dewan Pakar Wilayah PUI Sumsel, H. Yuwono,  M. Biomwd, Ketua DPW PUI Sumsel, H. Said Abdullah Syahab.
Nampak hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel.

 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Bulan Penimbangan Serentak se-Kabupaten Bengkalis di Kelurahan Pematang Pudu Dihadiri Camat Mandau dan Ketua TP-PKK Mandau
  • Camat Mandau yang Diwakili oleh Kesosbud Devri Putra Braja Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushalla Tis'Atul Barokah di SMAN 9 Mandau
  • Ciptakan CCS jelang PILKADA Serentak tahun 2024, Polres Pelalawan giatkan Sholat Subuh keliling Harmoni di masjid Tunggal An-Naafi Desa Kemang
  • Sempena Hari Jadi ke-240, Pemko Pekanbaru Pusatkan Goro di Masjid Al-Kautsar
  • Terkait WC Disulap Jadi Ruang Belajar, Pj Bupati Kampar Minta ini Diselesaikan Sesegera Mungkin.
  • Bupati Pelalawan H. Zukri. SE, Hidupkan Kembali Magrib Menggaji Di Mesjid Al-Hikmah Km.5 Kerinci Barat
  • Pemdes Muara Basung dan UPT Puskesmas Berkolaborasi Dengan Perusahaan PT. Adei P&I Untuk Melaksanakan Kegiatan Intervensi Stunting di Posyandu KM.3 Desa Muara Basung.
  • Personil Unit Binmas Polsek Pontianak Barat Berikan Bantuan Sarana Kontak kepada Security dan Juru Parkir
  • Bupati Kasmarni Dianugerahi Pin Emas dari JMSI Riau
  • Beri Dukungan Penuh, Camat Mandau Raih Penghargaan Dari JMSI
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Bulan Penimbangan Serentak se-Kabupaten Bengkalis di Kelurahan Pematang Pudu Dihadiri Camat Mandau dan Ketua TP-PKK Mandau

    Camat Mandau yang Diwakili oleh Kesosbud Devri Putra Braja Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushalla Tis'Atul Barokah di SMAN 9 Mandau

    Ciptakan CCS jelang PILKADA Serentak tahun 2024, Polres Pelalawan giatkan Sholat Subuh keliling Harmoni di masjid Tunggal An-Naafi Desa Kemang

     
      Terpopuler  
    1 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    2 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    6 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    7 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    10 Pengesahan KEMENKUMHAM RI Terhadap Pengurus DPP Partai Berkarya Periode 2020-2025
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved