Jumat Curhat, Kapolres Karimun Sambangi Masyarakat Kec. Meral Barat
Jumat, 26/05/2023 - 12:49:53 WIB
Redaktur: admin tel
Dok

TERKAIT:
   
 

Karimun, Beritatime.com  – Dalam rangka menjalin komunikasi dan silahturahmi kepada masyarakat, Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K, melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” dengan menyambangi langsung warga Lembah Permai RT 01 RW 02 Kel. Darussalam Kec. Meral barat yang bertempat di Kedai Kopi Pak Belalang Gor Meral. Jum’at (26/05/2023)

Kegiatan jumat curhat ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia baik Polres maupun Polsek jajaran. Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K. didampingi oleh Kabag Ops Polres Karimun Kompol Shallahudin, S.H., Kapolsek Meral Karimun, Kasat Binmas, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Lurah Darussalam Jerry Muhammad Alfikri, S.STP, Ketua RW 02 Lembah Permai Jupriadi, Ketua RT 01 Lembah Permai Zulkifli, Ketua RT 05 Lembah Permai Ebta Firnandar, Ketua RT 03 Lembah Permai Mayasari, Kader PKK Darussalam Ismira Soraya, Ketua TKSK Meral Barat Siti Aisyah, Masyarakat RW 02 Darussalam.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun membuka seluas luasnya komunikasi dengan tokoh masyarakat yang hadir terkait kamtibmas diwilayah Kecamatan Meral Barat. Kapolres Karimun menyampaikan telah lounchingnya Polisi RW di Polres Karimun, pada dasarnya membantu Ketua RW untuk menyelesaikan permasalahan dan keluhan dari masyarakat sehingga dapat mempermudah/mencari solusi yang terbaik guna menjamin Kamtibmas yang kondusif.

Ketua RW 02 Lembah Permai bapak Jupriadi menyampaikan kami dari ketua RW 02 Lembah Permai mengucapkan terima kasih banyak untuk Kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan diwilayah kami Kelurahan Darussalam dan sangat mengapresiasi kinerja TNI - Polri khususnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang sangat respon dengan aduan masyarakat. Adapun Masukan dari kami pada hari ini terkait apakah Polisi RW kedudukannya sama dengan Bhabinkamtibmas ?

"Terkait Polisi RW dalam hal ini tergabung dalam fungsi apapun selain dari Bhabinkamtibmas dan apabila ada suatu kejadian dapat mempercepat memberitahukan ke Bhabinkamtibmas dan satuan fungsi apapun yang ada di Polres Karimun, misalnya apabila ada kejadian kecelakaan lalu lintas polisi RW dapat langsung menghubungi Piket Laka Lantas, dan pada intinya Polisi RW mempercepat komunikasi, respon dan bantuan", ungkap Kapolres Karimun.

Kemudian Sdri. Ismira Soraya sebagai Kader PKK Darussalam menyampaikan kami sebagai warga masyarakat apabila melihat kecelakaan di jalan raya, kemudian membantu korban tersebut kemana kami harus menghubungi nomor Call Centre Polisi.

“Paling utama apabila terjadinya suatu kecelakaan dan korbannya luka berat, wajib kita sebagai masyarakat menolong korban tersebut, karna hal yang dibantu adalah nyawa seseorang, setelah itu dapat memberikan keterangan kepada petugas kepolisian khususnya polantas untuk memberikan keterangan sebenarnya dan untuk Call Centre kami Sdri. Ibu Ismira Soraya dapat menghubungi ke Call Centre 110 dimana disitu nanti ada petugas yang melayani laporan pengaduan dari masyarakat.” Ungkap Kapolres Karimun.

“Selain itu juga, Kapolres Karimun mengimbau kepada masyarakat Kec. Meral Barat agar tidak membakar lahan sembarangan diwilayah Kec. Meral Barat, serta Polres Karimun sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat Kec. Meral Barat untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, kemudian jangan segan-segan untuk menginformasikan ke Polsek Meral atau melalui media center kami yang ada di Polres Karimun yaitu Call Center 110 kami selalu siap dan langsung menanggapinya”, ungkap AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K.


 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Kampar Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah 2024.
  • BERITA DUKA. Seorang Pendeta Meninggal Dunia.
  • Wabup Indra Gunawan Hadiri prosesi adat jalang monjalang mamak
  • Oknum Pendeta Jadi Korban Kecelakaan Setelah di Tambrak Damtruk
  • Paripurna DPRD, Plh. Sekda Kampar Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2023.
  • PT. BSP Pj Bupati Kampar Minta Pentingnya Sinergitas dan Terus Kembangkan Sayap.
  • Selama Kampar Expo, Stand Diskominfo Hadirkan Doorprize Voucer Gratis.
  • Usai Jabatan Berakhir, Pj Wali Kota Pekanbaru Harap Program Prioritas Tak Hilang
  • Pj Wali Kota Pekanbaru Ajak Warga Manfaatkan Program Doctor On Call dan JKPB
  • Hadiri Halal Bihalal KKKS Kecamatan Bengkalis, Bupati Kasmarni Harap Kepala Sekolah Fokus dan Optimalkan Kinerja Demi Kemajuan Pendidikan
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Pemkab Kampar Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah 2024.

    BERITA DUKA. Seorang Pendeta Meninggal Dunia.

    Wabup Indra Gunawan Hadiri prosesi adat jalang monjalang mamak

     
      Terpopuler  
    1 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    2 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    6 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    7 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    10 Polsek Siak Hulu Ungkap Ciri-ciri Mayat Yang Ditemukan di Dusun I Pandau Makmur Desa Pandau Jaya
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved