Pj Bupati Kampar : Kampar Berkomitmen Penuh Dalam Penanggulangan Stunting
Jumat, 26/05/2023 - 13:56:46 WIB
Redaktur: admin tel
Dok

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru , Beritatime.c0m - Momen Penilaian Kinerja Kabupaten Kampar dalam Pelaksanaan dan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting tahun 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar hadir dengan formasi lengkap mulai dari Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus,SE,MM.

Bagaimana tidak, berbeda dengan delegasi Kabupaten/Kota lain yang hanya menghadirkan Sekda, Asisten, bahkan Kepala Dinas, namun Pemkab Kampar hadir mulai dari Pj Bupati Kampar, Pj Sekda Ir Azwan,M.Si, lengkap dengan para Kepala Dinas terkait serta satu-satunya hadir langsung Ketua TP-PKK drg. Yusi Prastiningsih, MM.

Dimana, penilaian yang dilaksanakan secara bergiliran diberikan waktu untuk memaparkan setiap Kabupaten/Kota  terhadap penanggulangan Stunting tersebut di pusatkan di Ballroom Arya Duta Hotel Pekanbaru, kamis (25/5/3023).

Pj Bupati Firdaus usai pemutaran vidio slide terkait program percepatan penurunan stunting, Firdaus menyampaikan bahwa Pemkab kampar akan terus komitmrn penuh dalam penurunan angka Stunting apalagi ini merupakan salah satu hal yang sangat penting terhadap keberlanjutan generasi masa depan bangsa dan telah menjadi program Nasional.

Dari delapan Analisis, dalam Penyusunan rencana kegiatan pada tahun 2021 Pemkab Kampar menganggarkan dana sebesar Rp 65, 2 milyar, dan naik pada tahun 2022 sebeaar Rp 84,9 milyar.

Sebagai bentuk keseriusan dan komitmen Kampar, Pemkab Kampar telah melakukan berbagai upaya dan program dari angka 662 stunting tahun 2019 atau 32%. Dalam hal ini, Pemkab Kampar telah melakukan intervensi mitra dengan melakukan MoU dengan 356  perusahan, guna menangani sebanyak 52% dari jumlah anak stunting di Kampar.

Untuk diketahui juga, dalam Revalensi Stunting dan Target kabupaten kampar pada tahun 2019 sebesar 32,99%, tahun 2020 sebesar 23,07%, tahun 2021 25,7%, tahun 2022 sebesar 15,5%, serta tahun 2023 dengan target 0,5%. Walaupun target Revalemsi secara nasional hanya 14%."terang Firdaus".

Bentuk keseriusan, terlihat hari ini kami tutun dengan kekuatan penuh selain  Dinas terkait seperti Asisiten II Suhermi, Kadis Kominfo Yuricho Efril S.STP, Kadis Dukcapil Muslim, Kadis PMD Lukmansyah Badoe, Plt Kadiskes Riedel Fitri, Kadis PPKBP3A Edi Afrizal, Kepala Bappeda Ardi Mardiansyah, Kadis Perikanan Zulfahmi, Plt Kadis P dan K Aidil, serta Kadis Sosial Zamzami Hasan.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Heriyanto, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dengan telah hadir semua pemangku kepentingan dari Pemkab Kampar.

Walaupun dimikian, Heri juga menyampaikan harapan terhadap beberapa program atau langkah yang dibuat Pemkab Kampar agar terus dijalankan dan ditingkatkan. (Diskomifo)

 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Bulan Penimbangan Serentak se-Kabupaten Bengkalis di Kelurahan Pematang Pudu Dihadiri Camat Mandau dan Ketua TP-PKK Mandau
  • Camat Mandau yang Diwakili oleh Kesosbud Devri Putra Braja Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushalla Tis'Atul Barokah di SMAN 9 Mandau
  • Ciptakan CCS jelang PILKADA Serentak tahun 2024, Polres Pelalawan giatkan Sholat Subuh keliling Harmoni di masjid Tunggal An-Naafi Desa Kemang
  • Sempena Hari Jadi ke-240, Pemko Pekanbaru Pusatkan Goro di Masjid Al-Kautsar
  • Terkait WC Disulap Jadi Ruang Belajar, Pj Bupati Kampar Minta ini Diselesaikan Sesegera Mungkin.
  • Bupati Pelalawan H. Zukri. SE, Hidupkan Kembali Magrib Menggaji Di Mesjid Al-Hikmah Km.5 Kerinci Barat
  • Pemdes Muara Basung dan UPT Puskesmas Berkolaborasi Dengan Perusahaan PT. Adei P&I Untuk Melaksanakan Kegiatan Intervensi Stunting di Posyandu KM.3 Desa Muara Basung.
  • Personil Unit Binmas Polsek Pontianak Barat Berikan Bantuan Sarana Kontak kepada Security dan Juru Parkir
  • Bupati Kasmarni Dianugerahi Pin Emas dari JMSI Riau
  • Beri Dukungan Penuh, Camat Mandau Raih Penghargaan Dari JMSI
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Bulan Penimbangan Serentak se-Kabupaten Bengkalis di Kelurahan Pematang Pudu Dihadiri Camat Mandau dan Ketua TP-PKK Mandau

    Camat Mandau yang Diwakili oleh Kesosbud Devri Putra Braja Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushalla Tis'Atul Barokah di SMAN 9 Mandau

    Ciptakan CCS jelang PILKADA Serentak tahun 2024, Polres Pelalawan giatkan Sholat Subuh keliling Harmoni di masjid Tunggal An-Naafi Desa Kemang

     
      Terpopuler  
    1 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    2 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    6 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    7 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    10 Pengesahan KEMENKUMHAM RI Terhadap Pengurus DPP Partai Berkarya Periode 2020-2025
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved