Perhelatan MTQ Ke-XIII Tingkat Desa Semunai Tahun 1445 H / 2024 M Resmi Ditutup dan Berlangsung Meriah.
Minggu, 26/05/2024 - 04:21:31 WIB
Redaktur: IZP
Dok

TERKAIT:
   
 

Semunai-Pinggir, beritatime.com MTQ Ke-XIII tingkat Desa Semunai Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis Tahun 1445 H / 2024 M Resmi di tutup oleh camat pinggir yang diwakili oleh Kasi Kesosbud M. Fahmi Ulul Albaab. S.STP. yang dilaksanakan di Musholla An-nur RT. 06 / RW 01 dusun 1 desa semunai. Sabtu Malam, 25/05/2024.

Turut hadir Camat Pinggir yang diwakili oleh M. Fahmi Ulul Albaab. S.STP., Forkopimcam kecamatan pinggir, Zamri Saputra Pj. Kades Semunai, Pos-Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas, Perangkat Desa Semunai, Kadus 1-2-3, RT/RW, BPD, LPMD, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Penyuluh Agama, Da'i Desa Semunai, dan peserta Qori dan Qori'ah.

Pada acara penutupan MTQ Ke-XIII tingkat Desa semunai tersebut terdengar Lantunan ayat suci alqur'an Qori Jemputan yaitu Aulia Afifa Qori'ah terbaik 1 cabang tilawah remaja putri dari dusun-2, dan Doa penutupan MTQ Ke-XIII oleh penyuluh agama Yulhendri, Shi.

Ketua Panitia Swadi menyampaikan laporan panitia MTQ Ke-XIII Tingkat Desa Semunai, MTQ ini dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan mengamalkan isi kandungan Alqur'an sedangkan tujuan dari pelaksanaan MTQ ini merupakan seleksi di tingkat desa yang nanti nya akan di ikut sertakan pada seleksi tingkat kecamatan pinggir.

MTQ Ke-XIII tingkat desa semunai yang dilaksanakan selama 3 hari di mulai pada tanggal 22-mei-2024 sampai dengan  25-mei-2024 yang bertempat di Musholla An-nur RT 06/RW 01 dusun 1 desa semunai Kecamatan Pinggir.

Cabang Perlomba yang sudah di laksanakan MTQ Ke -XIII Tingkat desa semunai yaitu :
1. tartil  sebanyak 32 peserta.
2. tilawah anak-anak di ikuti 18 peserta.
3. tilawah remaja di ikuti oleh 19 peserta.
4. tilawah dewasa di ikuti oleh 8 peserta.
5. Syarhil Qur'an 1 group
6. Fahmil Qur'an 1 group
7. Tahfizh 1-5-10 juz di ikuti oleh 14 peserta, 
8. taligrafi anak-anak di ikuti oleh 28 peserta.
9. Kaligrafi remaja di ikuti 6 group
10. naskah konten rabana ikuti oleh 3 group

Selanjutnya, ketua panitia sampaikan bahwa MTQ Ke-XIII tingkat desa semunai Tahun 2024 di ikuti oleh 130 peserta dengan rincian sebagaimana kami sampaikan di atas. 

Ketua panitia Swadi berharap kepada kafilah yang juara atau juara umum agar tidak jumawa atau sombong agar lebih meningkatkan lagi kemampuannya karna masih banyak tantangan kedepannya dan kepada kafilah yang belum bisa berprestasi untuk tidak berkecil hati dan tetap semangat, Ingatlah bahwa kekalahan adalah kemenangan yang terunda.

Selanjutnya, menyampaikan bahwa adapun sumber dana dalam pelaksanaan MTQ tingkat desa semunai bersumber dari dana "Bermasa" kabupaten bengkalis tahun anggaran 2024. Ucap Swadi.

"Kami atasnama panitia MTQ Ke-XIII tingkat desa semunai mengucapkan terimakasih kepada bupati bengkalis Kasmarni melalui Program Unggulan Bermasa acara ini bisa terselenggarakan dengan baik dan meriah, semoga ibu Kasmarni bupati bengkalis Sehat selalu dalam menjalankan Roda Pemerintahannya dan kita berharap dan berdoa agar dapat kembali memimpin bengkalis Negeri Junjungan Bermarwah, Maju dan Sejahtera." Pungkasnya.

Zamri Saputra Pj Kades semunai menyampaikan penghargaan beserta ucapan Ribuan terimakasih kepada Panitia yang telah bersungguh-sungguh, berjuang dan tidak mengenal lelah untuk mensukseskan MTQ Ke-XIII tingkat desa semunai tahun 2024.
Dan juga kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi demi terlaksananya MTQ Ke-XIII tingkat desa semunai terkhusus kepada pemerintah desa semunai dan seluruh masyarakat desa semunai yang telah mendukung terselenggarannya acara ini serta Administrasi dalam pelaksanaan MTQ ini yang telah berlangsung selama 3 hari.

"Pelaksanaan Musabaqoh Tilawah Qur'an merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu mengembangkan tilawah serta penghafalan isi Alqur'an dan semoga pelaksanaan MTQ tahun 2024 tingkat desa semunai memberikan dampak positif dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan bangsa kedepannya." Tutur Zamri Pj Kades Semunai.

Zamri pj kades juga mengucapkan  Selamat kepada peserta yang meraih Juara Lomba MTQ Ke-XIII tingkat desa semunai semoga prestasi ini di pertahankan dan teruskan berlatih dan siapkan diri untuk mengharumkan nama desa semunai pada MTQ di tingkat selanjutnya dan bagi Peserta Kafilah yang belum berhasil mendapat prestasinya dalam MTQ ini saya berharap untuk tidak berkecil hati, teruslah berlatih dan memacu diri untuk dapat berprestasi dalam kesempatan-kesempatan yang akan datang. Atas pribadi dan pemerintah desa semunai kepada para peserta yang sudah bertanding saya ucapakan selamat atas prestasinya semoga bisa mengikuti MTQ di tingkat kecamatan pinggir. Pungkasnya.

Camat pinggir yang di wakili oleh Kasi Kesosbud M. Fahmi Ulul Albaab. S.STP. menyampaikan kepada peserta yang mengikuti perhelatan MTQ ini, kita harapkan dukungan moril agar peminatnya lebih banyak sehingga negeri kita ini akan semakin menjadi negeri yang memiliki karakter agama yang lebih baik kedepan.

Fahmi Kasi Kesosbud berpesan bahwa nanti siapa saja yang di umumkan jadi pemenang jangan duduk bersantai-santai, jangan duduk bersenang-senang, karna kita memiliki tugas untuk membawa dan mengharumkan nama baik desa semunai di MTQ kecamatan.

Pelaksanaan Penutupan MTQ Ke-XIII tahun 2024 kita akan memberikan Apresiasi yang sebesar-besarnya karna pada MTQ tahun ini baik dari pemerintah desa, panitia, serta seluruh pihak yang terlibat bisa mempersembahkan acara yang luar biasa, kalau kita tinjau dari MTQ tahun-tahun sebelumnya sepengetahuan saya baru inilah ada Paskibranya, diiringi musik dan juga semangat dalam penampilannya yang sangat luar biasa, Jadi kita berharap dan Berdoa desa semunai bisa berjuang untuk mendapat Juara umum di MTQ tingkat kecamatan. 

Dengan mengucapkan Alhamdulilah dengan ini MTQ Ke-XIII tingkat desa semunai di nyatakan di tutup ditandai dengan penekanan serene. Tutup Fahmi Kasi Kesosbud. (BTC-IZP)

 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Bulan Penimbangan Serentak se-Kabupaten Bengkalis di Kelurahan Pematang Pudu Dihadiri Camat Mandau dan Ketua TP-PKK Mandau
  • Camat Mandau yang Diwakili oleh Kesosbud Devri Putra Braja Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushalla Tis'Atul Barokah di SMAN 9 Mandau
  • Ciptakan CCS jelang PILKADA Serentak tahun 2024, Polres Pelalawan giatkan Sholat Subuh keliling Harmoni di masjid Tunggal An-Naafi Desa Kemang
  • Sempena Hari Jadi ke-240, Pemko Pekanbaru Pusatkan Goro di Masjid Al-Kautsar
  • Terkait WC Disulap Jadi Ruang Belajar, Pj Bupati Kampar Minta ini Diselesaikan Sesegera Mungkin.
  • Bupati Pelalawan H. Zukri. SE, Hidupkan Kembali Magrib Menggaji Di Mesjid Al-Hikmah Km.5 Kerinci Barat
  • Pemdes Muara Basung dan UPT Puskesmas Berkolaborasi Dengan Perusahaan PT. Adei P&I Untuk Melaksanakan Kegiatan Intervensi Stunting di Posyandu KM.3 Desa Muara Basung.
  • Personil Unit Binmas Polsek Pontianak Barat Berikan Bantuan Sarana Kontak kepada Security dan Juru Parkir
  • Bupati Kasmarni Dianugerahi Pin Emas dari JMSI Riau
  • Beri Dukungan Penuh, Camat Mandau Raih Penghargaan Dari JMSI
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Bulan Penimbangan Serentak se-Kabupaten Bengkalis di Kelurahan Pematang Pudu Dihadiri Camat Mandau dan Ketua TP-PKK Mandau

    Camat Mandau yang Diwakili oleh Kesosbud Devri Putra Braja Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushalla Tis'Atul Barokah di SMAN 9 Mandau

    Ciptakan CCS jelang PILKADA Serentak tahun 2024, Polres Pelalawan giatkan Sholat Subuh keliling Harmoni di masjid Tunggal An-Naafi Desa Kemang

     
      Terpopuler  
    1 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    2 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    6 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    7 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    10 Pengesahan KEMENKUMHAM RI Terhadap Pengurus DPP Partai Berkarya Periode 2020-2025
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved