Dunia Pendidikan Kabupaten Pelalawan Berduka, Oknum PNS Disdik Pelalawan Tipu SK Honor Palsu Puluhan Korban Rugikan Ratusan Juta
Kamis, 30/05/2024 - 10:07:45 WIB
Redaktur: Wasito
Foto ; Perwakilan Guru Honorer Melapor Kekantor JMSI Kab. Pelalawan 

TERKAIT:
   
 

Pelalawan, BeritaTime Com,- Dunia pendidikan Pelalawan tercoreng hitam. Oknum PNS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan isial JR dengan pangkat II/c warga Sorek 1 lakukan dugaan penipuan 34  puluhan guru dan dijanjikan dijadikan guru honor SDN dan TK.

Modus operandi JR itu dengan membuat SK Bodong yang diberikan kepada korban dengan meminta imbalan uang kepada puluhan korban berupa uang awalnya Rp 5 juta sebelum SK keluar dan setelah SK keluar ditambah biayanya lagi sampai Rp 5 juta. Dan diperkirakan paling kurang kerugian korban per orang Rp 10 juta.

Ada juga korban yang didatangi pelaku ke rumah korban untuk tawari menjadi guru SDN baru dengan membayar SK awalnya Rp 4 juta kemudian minta tambah biaya lagi setelah SK keluar. Hal ini dialami SL (21). Tawaran pelaku untuk jadi guru honor di SD 008 Mulya Subur.

Hal ini terungkap ketika TF (40),  juru bicara korban warga Kerumutan yang juga kepala TK Kelurahan Kapau Kecamatan Kerumunan juga didampingi oleh beberapa orang yang menjadi korban penipuan ini datang mengadu ke kantor JMSI Pelalawan dan PH Farms Law Firm Syamsul Harifin, SH, Mahyudi, SH, Jalan Akasia Pangkalan Kerinci Kota, Selasa Tanggal (28/5/2024) siang.

Disaat warga itu melaporkan, PH korban mengatakan bahwa,
"J telah melakukan penipuan dan mencoba mengelapkan uang korban yang mana memasuki unsur pasal 372, 378 KUHP jo Padal 263 KUHP karena mencoba membuat duplikat SK kepada korban - korban," ungkap Syamsul.

Ketua JMSi Pelalawan Erik Suhendra, S. Ikom mengharapkan pada kasus ini,"Harapan Kami pingin uang kami kembali, pelaku dihukum, uang yang ditiou dikembalikan. Semoga tidak ada lagi yang menjadi korban kasus semacam ini oleh pelaku," harapan TF.

Ketua JMSI Pelalawan, Erik Suhenra S. I. Kom mengatakan, sebanyak 34 orang warga  ini meminta bantuan wartawan terkait telah ditipunya 34 orang warga pelalawan yang ditipu dengan dijanjikan dengan modus masuk Honorer Pemda. 

"Kawan-kawan dari kalangan guru ini meminta pengawalan wartawan terkait persoalan kasus hukum ini. Insya Allah, kita dari kalangan wartawan siap membantu ibuk-ibuk ini meminta keadialan atas penipuan yang terjadi," tegasnya.

Sementara Kadis Pendidikan H. Abu Bakar S.Pd. MA.P sedang sakit, Media ini menemui sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Hj. Samsidar, S.Pd. M.Pd menyampaikan kepada media ini.

"Iya dia (JR-read) mengeluarkan SK atas nama dirinya sendiri yang seharusnya SK honor itu di tandatangani oleh pak kadis, kami saja mencari guru tersebut tak tu lagi dimana rimbanya" ungkap sekertaris dinas pendidikan kabupaten Pelalawan.

 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Bulan Penimbangan Serentak se-Kabupaten Bengkalis di Kelurahan Pematang Pudu Dihadiri Camat Mandau dan Ketua TP-PKK Mandau
  • Camat Mandau yang Diwakili oleh Kesosbud Devri Putra Braja Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushalla Tis'Atul Barokah di SMAN 9 Mandau
  • Ciptakan CCS jelang PILKADA Serentak tahun 2024, Polres Pelalawan giatkan Sholat Subuh keliling Harmoni di masjid Tunggal An-Naafi Desa Kemang
  • Sempena Hari Jadi ke-240, Pemko Pekanbaru Pusatkan Goro di Masjid Al-Kautsar
  • Terkait WC Disulap Jadi Ruang Belajar, Pj Bupati Kampar Minta ini Diselesaikan Sesegera Mungkin.
  • Bupati Pelalawan H. Zukri. SE, Hidupkan Kembali Magrib Menggaji Di Mesjid Al-Hikmah Km.5 Kerinci Barat
  • Pemdes Muara Basung dan UPT Puskesmas Berkolaborasi Dengan Perusahaan PT. Adei P&I Untuk Melaksanakan Kegiatan Intervensi Stunting di Posyandu KM.3 Desa Muara Basung.
  • Personil Unit Binmas Polsek Pontianak Barat Berikan Bantuan Sarana Kontak kepada Security dan Juru Parkir
  • Bupati Kasmarni Dianugerahi Pin Emas dari JMSI Riau
  • Beri Dukungan Penuh, Camat Mandau Raih Penghargaan Dari JMSI
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Bulan Penimbangan Serentak se-Kabupaten Bengkalis di Kelurahan Pematang Pudu Dihadiri Camat Mandau dan Ketua TP-PKK Mandau

    Camat Mandau yang Diwakili oleh Kesosbud Devri Putra Braja Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushalla Tis'Atul Barokah di SMAN 9 Mandau

    Ciptakan CCS jelang PILKADA Serentak tahun 2024, Polres Pelalawan giatkan Sholat Subuh keliling Harmoni di masjid Tunggal An-Naafi Desa Kemang

     
      Terpopuler  
    1 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    2 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    6 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    7 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    10 Pengesahan KEMENKUMHAM RI Terhadap Pengurus DPP Partai Berkarya Periode 2020-2025
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved