Pembukaan Sekaligus Karantina Bujang Dara, Bupati Rohil Pasangkan Selempang pada 40 Finalis
Rabu, 05/06/2024 - 21:47:11 WIB
Redaktur: MD
Dok

TERKAIT:
   
 

Rohil-bBeritatime.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong secara resmi membuka sekaligus karantina Bujang dan Dara Rohil serta pemasangan selempang kepada 20 pasang Bujang Dara, Selasa (4/6/2024) di salah satu hotel di Jalan Pelabuhan Baru, Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau.

Kepala Dinas Pariwisata Rohil, Rahmatul Zamri dalam laporannya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan pemasangan selempang dan karantina ini sudah memasuki kegiatan kedua di mana sebelumnya sudah dilaksanakan audisi, dari sebanyak 73 orang yang mendaftar menyisakan 40 orang yang menjadi finalis. "Sebelumnya kegiatan pemilihan Bujang dan Dara Rohil ini sudah di mulai pada 30 Mei 2024 kemarin, pemberian selempang dan karantina ada sekitar 73 orang yang mendaftarkan diri. Setelah diseleksi tinggal 40 orang peserta yang masuk babak final," terangnya.

Rahmatul Zamri mengatakan bahwa dalam pemilihan Bujang dan Dara Rohil ada beberapa poin yang akan dinilai, pertama adalah brand yaitu kemampuan intelektual dan wawasan kebangsaan dan wawasan umum. Kedua terkait good looking yaitu terkait bentuk fisik, kecantikan, kegagahan, tinggi ideal dan proporsional. Ketiga adalah behavior atau perilaku di mana seorang Bujang dan Dara itu harus memiliki perilaku yang baik, ramah, sopan santun dan beradab sehingga dapat memberikan kesan dan aura yang positif dari penampilan dirinya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta Bujang dan Dara Rohil yang sudah memasuki masa karantina untuk tampil pada babak final. "Kami ucapkan selamat kepada peserta Bujang Dara Rohil yang sudah masuk ke babak final dan sekarang memasuki masa karantina untuk mendapatkan berbagai bimbingan. Semoga nanti semua peserta bisa menampilkan kemampuan masing-masing secara maksimal. Dan Alhamdulillah pada malam ini kita sudah memasangkan selempang kepada 20 pasang Bujang Dara Rohil. Rencana nanti pada malam tanggal 6 Juni kita akan mencari bakat yang terbaik dari yang baik untuk menjadi duta wisata dan mempromosikan potensi wisata dan kemajuan Rokan Hilir kedepannya," terang Bupati.

Bupati juga berharap agar para dewan juri dan pihak panitia dapat bekerja dengan maksimal sehingga bisa memberikan penilaian yang terbaik kepada Bujang Dara Rohil. Selain itu, beliau mengharapkan agar kedepannya Dinas Pariwisata Rohil dapat lebih memperhatikan para finalis Bujang dan Dara Rohil yang mendapatkan juara agar diberikan hadiah yang berdampak positif pada masa depan Bujang dan Dara Rohil.

Diakhir acara, Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama ketua TP PKK Ny. Sanimar Afrizal beserta Sekda Rohil Fauzi Efrizal memasangkan selempang kepada 20 pasang Bujang dan Dara Rohil yang akan bersaing pada babak grand final yang akan tampil pada tanggal 6 Juni 2024  mendatang.(BTC)

 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Pemdes Tengganau Meriahkan dan Menyalakan Semangat Kebersamaan Mengikuti Pawai Ta'aruf MTQ Ke-XX Tingkat Kecamatan Pinggir.
  • Pemdes Sungai Meranti beserta Rombongan Siap Mendukung dan Mensukseskan MTQ Ke-XX Tingkat Kecamatan Pinggir.
  • Pemdes Buluh Apo Meriahkan Pawai Ta'aruf Tingkat Kecamatan Pinggir Peserta Pawai sekitar 550 Orang
  • Buka MTQ Ke-35 Bukit Batu, Bupati Kasmarni Berpesan Generasi Muda Harus Mampu Menjadi Pelopor dan Berjiwa Qur’ani
  • Antusias Masyarakat Ramaikan Pawai Ta'aruf Pembukaan MTQ Ke-XX Tingkat Kecamatan Pinggir.
  • Para Calon Kepala Dinas Kedepan Masuk Tahapan General Check Up Di RSUD Selasih Poly Jiwa
  • Satnarkoba Polres Kampar Tangkap Pelaku Narkoba di Kelurahan Langgini
  • Poradeskel Bermasa I Kecamatan Pinggir Resmi Dimulai, Bupati Kasmarni Pesan Jaga  Persatuan dan Tingkatkan Prestasi Olahraga
  • Bupati Bengkalis Kasmarni Resmi Buka Poradeskel Bermasa I Kecamatan Pinggir, Program Kolaborasi 8 Desa dan 2 Kelurahan Bersumber Dari Dana Bermasa Tahun 2024.
  • Kabupaten Pelalawan Sedang Berkabut Dan Bersedih Dihari HUT Adiyaksa Ke-64, Diwarnai Mahasiswa Demo Aksi Bakar Ban Di Gedung DPRD
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Pemdes Tengganau Meriahkan dan Menyalakan Semangat Kebersamaan Mengikuti Pawai Ta'aruf MTQ Ke-XX Tingkat Kecamatan Pinggir.

    Pemdes Sungai Meranti beserta Rombongan Siap Mendukung dan Mensukseskan MTQ Ke-XX Tingkat Kecamatan Pinggir.

    Pemdes Buluh Apo Meriahkan Pawai Ta'aruf Tingkat Kecamatan Pinggir Peserta Pawai sekitar 550 Orang

     
      Terpopuler  
    1 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    2 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    6 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    7 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    10 Pengesahan KEMENKUMHAM RI Terhadap Pengurus DPP Partai Berkarya Periode 2020-2025
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved