Pelanggan Mengeluh Sudah Berjam-jam Listrik Padam, PLN Minta Maaf
Rabu, 05/06/2024 - 22:11:22 WIB
Redaktur: md
DOK

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru - Beritatime.com - Listrik padam di Provinsi Riau. Kondisi ini terjadi sejak Selasa (4/5) siang kemarin. Bahkan hingga pagi tadi listrik masih padam di sebagian wilayah provinsi berjuluk "Bumi Lancang Kuning" itu.

Di Kelurahan Bambu Kuning, Pekanbaru, pada Selasa (4/6) listrik padam sejak pukul 11.30 Wib hingga pukul 18.30 Wib. Daerah itu merupakan kawasan padat permukiman, bahkan ada sejumlah kampus, SD, SMP, dan SMA.

"Listrik siang kemarin mati. Kabarnya hari ini juga padam. Berdasarkan laporan PLN listrik padam karena ada gangguan jaringan transmisi UFR dan manufer Feede. Listrik padam di wilayah Riau," kata Afrianto, saat ditemui di kawasan Bambu Kuning, pada Rabu (5/6).

Kondisi yang sama juga disampaikan, warga Kabupaten Kampar, Riau bernama Rozita. Ia mengungkapkan, di Perumahan Pandau Permai, Kecamatan Siak Hulu, pemadaman listrik terjadi sejak Selasa (4/6) pukul 18.30 Wib. Namun, hingga Rabu pagi, 08.00 Wib belum berfungsi.

"Listrik padam sejak kemarin sore. Padahal daerah kami tak ada dalam daftar pemadaman bergilir. Tadi malam cucu saya rewel nangis-nangis. Baterai handphone mati. Tadi pagi telat ke kantor, mau mandi krisis air, dandan berantakan, lengkaplah sudah penderitaan," ujarnya.

Sementara, Warga Purwodadi, Panam, Pekanbaru, bernama Femi mengaku, selama belasan jam listrik di rumahnya ikut padam. Mulai Selasa (4/6) jam 20.00 Wib hingga Rabu (5/6) pukul 08.30 belum menyala.

"Sejak jam delapan tadi malam, hingga pagi ini listrik belum hidup. Semoga segera ada solusinya," cetus Femi.

Keluhan yang sama juga disampaikan seoarang warga Jalan Hang Tuah, Pekanbaru, Nugroho. Ia mengatakan, bahwa di kawasan perumahan tempat tinggalnya gelap gulita.

"Kacau. Listrik padam sejak jam 18.00 Wib. Sampai tengah malam belum juga menyala. Ditambah lagi jaringan internet Telkomsel lemot," tandas Nugroho.

Manajer Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Riau dan Kepri, Tajuddin Nur, menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas padamnya listrik.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Mohon dukungan doa agar listrik pulih kembali," ucap Tajuddin kepada sejumlah media, Selasa malam.

Dia menjelaskan, saat ini PLN terus bergerak cepat memulihkan gangguan kelistrikan yang terjadi pada jaringan transmisi di Sumatera Bagian Selatan secara bertahap.

"Saat ini seluruh gardu induk di Riau, yang sebelumnya terdampak gangguan telah kembali bertegangan listrik. Secara bertahap, penormalan juga terus dilanjutkan ke jaringan distribusi hingga ke pelanggan," sebut Tajuddin.

(BTC/MC Riau)

 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Bulan Penimbangan Serentak se-Kabupaten Bengkalis di Kelurahan Pematang Pudu Dihadiri Camat Mandau dan Ketua TP-PKK Mandau
  • Camat Mandau yang Diwakili oleh Kesosbud Devri Putra Braja Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushalla Tis'Atul Barokah di SMAN 9 Mandau
  • Ciptakan CCS jelang PILKADA Serentak tahun 2024, Polres Pelalawan giatkan Sholat Subuh keliling Harmoni di masjid Tunggal An-Naafi Desa Kemang
  • Sempena Hari Jadi ke-240, Pemko Pekanbaru Pusatkan Goro di Masjid Al-Kautsar
  • Terkait WC Disulap Jadi Ruang Belajar, Pj Bupati Kampar Minta ini Diselesaikan Sesegera Mungkin.
  • Bupati Pelalawan H. Zukri. SE, Hidupkan Kembali Magrib Menggaji Di Mesjid Al-Hikmah Km.5 Kerinci Barat
  • Pemdes Muara Basung dan UPT Puskesmas Berkolaborasi Dengan Perusahaan PT. Adei P&I Untuk Melaksanakan Kegiatan Intervensi Stunting di Posyandu KM.3 Desa Muara Basung.
  • Personil Unit Binmas Polsek Pontianak Barat Berikan Bantuan Sarana Kontak kepada Security dan Juru Parkir
  • Bupati Kasmarni Dianugerahi Pin Emas dari JMSI Riau
  • Beri Dukungan Penuh, Camat Mandau Raih Penghargaan Dari JMSI
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Bulan Penimbangan Serentak se-Kabupaten Bengkalis di Kelurahan Pematang Pudu Dihadiri Camat Mandau dan Ketua TP-PKK Mandau

    Camat Mandau yang Diwakili oleh Kesosbud Devri Putra Braja Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushalla Tis'Atul Barokah di SMAN 9 Mandau

    Ciptakan CCS jelang PILKADA Serentak tahun 2024, Polres Pelalawan giatkan Sholat Subuh keliling Harmoni di masjid Tunggal An-Naafi Desa Kemang

     
      Terpopuler  
    1 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    2 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    6 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    7 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    10 Pengesahan KEMENKUMHAM RI Terhadap Pengurus DPP Partai Berkarya Periode 2020-2025
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved