Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali Terima Gelar Adat dari LAM Riau, Zulkifli Syukur Ucapkan Selamat
Rabu, 05/06/2024 - 22:38:03 WIB
Redaktur: MD
Dok

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - BERITATIME.COM - PJ Gubernur Riau diwakili Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Zulkifli Syukur menghadiri penganugerahan gelar adat Melayu Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali. Kegiatan berlangsung di Balai Adat Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Rabu (5/6/2024).

Adapun gelar adat yang diberikan LAM Riau kepada Muhammad Ali yaitu Datuk Seri Segara Utama Setia Wangsa. Gelar adat diberikan karena melihat kepemimpinan tuan Laksamana Muhammad Ali, dinilai berprestasi oleh institusi TNI sepanjang tugasnya. Dimana setidaknya ada 22 penghargaan bintang tanda jasa dari pemerintah dan institusi TNI yang diberikan.

Zulkifli Syukur mengucapkan selamat atas penabalan gelar adat Datuk Seri Segara Utama Setia Wangsa kepada Kepala Staf Angkatan Laut Tuan Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali.

Menurutnya penghargaan ini sangat istimewa diberikan oleh Masyarakat Riau melalui LAM Riau kepada salah satu tokoh bangsa yang telah menunjukkan dedikasi dan kontribusi luar biasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia.

"Kami atas nama Pemprov Riau mengucapkan selamat kepada Kepala Staf Angkatan Laut Tuan Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang telah menerima anugerah gelar adat Melayu sebagai Datuk Seri Segara Utama Setia Wangsa," kata Zulkifli Syukur.

"Beliau merupakan seorang pemimpin yang telah berperan besar dalam mewujudkan keamanan dan kesejahteraan masyarakat, terkhususnya di Provinsi Riau," imbuhnya.

Bersamaan dengan itu, Datuk Seri Segara Utama Setia Wangsa Muhammad Ali menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan sesuatu yang membanggakan dan menjadi kehormatan tersendiri sebab dirinya dianugerahi gelar masyarakat adat Melayu.

Ia menjelaskan bahwa gelar tersebut memiliki makna seorang pemimpin yang bersinar dalam kebaikan dan kemuliaan, kuat seperti air yang mengalir, memiliki kekuatan besar dan bijaksana dalam menjalankan tugas serta setia kepada bangsa dan negara.

"Gelar ini merupakan amanah sekaligus tanggung jawab yang besar dan harus saya laksanakan dengan sebaik-baiknya," kata Muhammad Ali.

Sebagai Informasi, Penganugerahan gelar adat kepada Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali tersebut diawali arak-arakan kemudian disambut dengan pencak silat dan penabalan serta pembacaan Warkah oleh Ketua Majlis Kerapatan Adat (MKA) LAMR, Datuk Seri H Marjohan Yusuf.

Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali yang bergelar masyarakat adat Melayu itu juga pasangkan tanjak sebagai tanda kebesaran adat. Pj Gubernur Riau diwakili Asisten I Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur juga memasangkan selempang, kemudian pemasangan keris oleh Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau, Datuk Seri Taufik Ikram Jamil. Setelah itu dilakukan tepuk tepung tawar kepada Tuan Laksamana Muhammad Ali beserta istri Fera Muhammad Ali.

Saat penganugerahan gelar adat tersebut turut hadir Kapolda Riau Datuk Seri Jaya Perkasa Muhammad Iqbal. Kajati Riau Datuk Sri Lela Junjungan Negeri serta tokoh masyarakat dan agama. Terlihat juga mantan Gubernur Riau HM Rusli Zainal dan mantan Wali Kota Pekanbaru Firdaus tokoh adat di Provinsi Riau serta tamu undangan lainnya.

(MC/BTC)

 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Bulan Penimbangan Serentak se-Kabupaten Bengkalis di Kelurahan Pematang Pudu Dihadiri Camat Mandau dan Ketua TP-PKK Mandau
  • Camat Mandau yang Diwakili oleh Kesosbud Devri Putra Braja Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushalla Tis'Atul Barokah di SMAN 9 Mandau
  • Ciptakan CCS jelang PILKADA Serentak tahun 2024, Polres Pelalawan giatkan Sholat Subuh keliling Harmoni di masjid Tunggal An-Naafi Desa Kemang
  • Sempena Hari Jadi ke-240, Pemko Pekanbaru Pusatkan Goro di Masjid Al-Kautsar
  • Terkait WC Disulap Jadi Ruang Belajar, Pj Bupati Kampar Minta ini Diselesaikan Sesegera Mungkin.
  • Bupati Pelalawan H. Zukri. SE, Hidupkan Kembali Magrib Menggaji Di Mesjid Al-Hikmah Km.5 Kerinci Barat
  • Pemdes Muara Basung dan UPT Puskesmas Berkolaborasi Dengan Perusahaan PT. Adei P&I Untuk Melaksanakan Kegiatan Intervensi Stunting di Posyandu KM.3 Desa Muara Basung.
  • Personil Unit Binmas Polsek Pontianak Barat Berikan Bantuan Sarana Kontak kepada Security dan Juru Parkir
  • Bupati Kasmarni Dianugerahi Pin Emas dari JMSI Riau
  • Beri Dukungan Penuh, Camat Mandau Raih Penghargaan Dari JMSI
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Bulan Penimbangan Serentak se-Kabupaten Bengkalis di Kelurahan Pematang Pudu Dihadiri Camat Mandau dan Ketua TP-PKK Mandau

    Camat Mandau yang Diwakili oleh Kesosbud Devri Putra Braja Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushalla Tis'Atul Barokah di SMAN 9 Mandau

    Ciptakan CCS jelang PILKADA Serentak tahun 2024, Polres Pelalawan giatkan Sholat Subuh keliling Harmoni di masjid Tunggal An-Naafi Desa Kemang

     
      Terpopuler  
    1 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    2 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    6 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    7 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    10 Pengesahan KEMENKUMHAM RI Terhadap Pengurus DPP Partai Berkarya Periode 2020-2025
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved