Pemdes Muara Basung dan UPT Puskesmas Berkolaborasi Dengan Perusahaan PT. Adei P&I Untuk Melaksanakan Kegiatan Intervensi Stunting di Posyandu KM.3 Desa Muara Basung.
Selasa, 11/06/2024 - 21:21:51 WIB
Redaktur: IZP
Dok

TERKAIT:
   
 

MUARA BASUNG, BERITATIME.COM Pelaksanaan Kegiatan Intervensi Stunting melalui Gerakkan Bulan Penimbangan Serentak Se-Kabupaten Bengkalis Bertempat di Posyandu Kasih Bunda I  KM. 3 di  RT4-5 dan 6 Rw 10 Dusun 1 Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis. Selasa Pagi, 11/06/2024.

Turut Hadir Kades muara basung Akhyar Mukmin S.IP, Pimpinan dan Managamen perusahaan, Humas Perusahaan Arif Suyitno. S.H, Manager dan Staff Perusahaan, dr. Juniem ketua klinik pt. Adei, Suriyati S.KM Kepala UPT desa muara basung, Dokter, Ahli gizi, Tim gizi dan anak, tenaga medis dan tenaga Kesehatan dan bidan desa, Kader Posyandu, Babinkamtibmas, Babinsa, Sekdes, Kaur, Kasi, Perangkat Desa muara basung, ketua BPD, ketua LPMD, RT/RW dan tokoh masyarakat yang di lingkungan perusahaan.

Suriyati S.KM Kepala UPT Puskesmas Muara Basung Mengajak dan menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama, saling merangkul bersama-sama untuk mencegah Stunting agar Tahun ini kita sama-sama berusaha dengan adanya intervensi stunting di desa muara basung dapat tercapai Zero Stunting.

Dengan Usaha kita bersama dan juga bekerjasama dengan pihak managemen perusahaan Pt. Adei P&I dan Lintas Sektor terkait, apa yang kita lakukan ini dapat membuahkan hasil membuat kita tersenyum dan bahagia.

Kami sangat Apresiasi sekali Pihak Managemen PT. Adei P&I yang sudah mau memfasilitasi kegiatan ini berarti perusahaan juga ikut peduli walaupun sasaran Stuntingnya tidak ada di perusahaan tapi masyarakat yang merupakan karyawan Pt. Adei P&I ini juga merupakan tanggung jawab kami sebagai puskesmas dan tanggung jawab desa sebagai pengampu pemerintahan desa Muara Basung. 

Mari jadikan momen ini untuk kita saling memberikan masukkan, untuk kita bisa memberikan tindakkan menjadikan desa muara basung Zero Stunting, tidak ada lagi anak-anak, bayi dan balita yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan, disini saya bawa Dokter, Ahli gizi, TIM Gizi dan anak,  jadi jika ada nanti ibu-ibu yang memiliki keluhan terhadap anaknya untuk dapat disampaikan dan dikonsultasikan kepada Dokter jangan Sungkan dan malu untuk bertanyak kepada TIM Kesehatan walaupun kami orang biasa tapi kami selangkah lebih maju tentang kesehatan." Pungkas Suriyati Kepala UPT desa muara basung.

Kemudian Suriyati Menyampaikan bahwa Intervensi Stunting ini dilaksanakan supaya anak-anak tidak ada lagi Stunting dan supaya tidak ada lagi keluhan anak-anak mungkin tidak mau makan dan susah makan itulah dokter hadir dan ahli gizi di turunkan, Semoga apa yang lakukan hari ini dapat bermanfaat untuk kita semua, juga  bermanfaat buat negara dan bermanfaat buat anak-anak dan terutama anak-anak stunting.

Managemen perusahaan yang diwakili oleh Budi Setiawan Manager Kebun Pt. Adei menyampaikan bahwa pada dasarnya kami perusahaan mendukung sepenuhnya seluruh kegiatan yang bersifat mengenai anak-anak sebagai generasi penerus kita. Dalam kegiatan keseharian kami juga sudah melakukan program-program perbaikan gizi anak-anak melalui dokter kami dr. Juniem, penambahan gizi, dan tetap kita lakukan monitoring kesehatan pada anak-anak kita. 

Melalui dukungan ibu Suriyati Kapala UPT desa muara basung melalui Musrenbangdes tahun 2022 untuk pembangunan Posyandu, inilah bangunan yang sudah kita realisasikan melalui dana CSR Pt. Adei P&I walaupun mungil tapi muda-mudahan jadi cikal-bakal dan mungkin kedepan nya menyusul karna kami punya 10 posyandu yang memang selama ini masih dirumah-rumah yang dikosongkan khusus kita sediakan untuk kegiatan posyandu dilingkungan perusahaan Pt. Adei P&I baik itu desa semunai, desa muara basung, Kecamatan talang muandau, Jadi kami pihak Managemen PT. Adei P&I Siap mendukung melalui kegiatan posyandu ini."Ucap Budi Manager Perusahaan.

Manager Perusahan Budi Setiawan menghimbau kepada ibu-ibu dan bapak-bapak di lingkungan Pt. Adei P&I mari kita sama-sama galakkan Bulan Intervensi Stunting untuk dapat mencegah pertumbuhan  yang Mandek terhadap anak-anak kita, mari kita sama-sama Konsultasi apabila ada gejala-gejala atau hal-hal yang lain kepada anak-anak kita, mari kita sama-sama ramaikan posyandu sesuai jadwal yang sudah di tetapkan. Mari kita lihat pertumbuhan anak-anak kita karna anak-anak kita merupakan generasi yang akan meneruskan perjuangan kita kedepan mari kita jadikan anak-anak kita ini menjadi generasi yang tumbuh dan berkembang baik dan unggul.

Kades Muara basung Akhyar Mukmin menyampaikan bahwa dinas kesehatan memberikan anggaran untuk kita benar-benar serius mencegah stunting agar cita-cita bangsa ini terwujud menuju Indonesia Emas di tahun 2030 itu mesti diciptakan oleh kita bersama tetapi kalau anak kita gizi nya kurang, cara berpikirnya dibawah rata-rata, kesehatannya terganggu bagaimana indonesia maju kedepannya maka oleh karna itu yang hadir saat ini pasti orang-orang yang peduli dengan bangsa kita.

Kemudian hari ini berdasarkan surat dari kementerian desa, kementerian dalam negeri, Bupati Bengkalis, Propinsi Riau dan seluruh indonesia melaksanakan intervensi stunting serentak dengan cara menimbang bayi, dengan mengukur bayi, memberikan makan tambahan kepada bayi kita. ini harus dilaksanakan secara bersama-sama, kolaborasi, dan Sinergi yang produktif, dari Stakeholder, dari lintas sektor, yang terkait, baik itu pemerintah melalui puskesmas, perusahaan Pt. Adei P&I dan masyarakat yang mau melaksanakan program ini dan sangat di butuhkan kerjasama kita semua. 

"Dan bukti dari keseriusan kita dalam mencegah Stunting ini adalah satu-satu nya desa dari dua kecamatan ini yang melaksanakan acara serius seperti ini acara seremonial ini hanya dilaksanakan di desa muara basung, ini adalah berkat bantuan dari semua sektor, ada babinkamtibmas, dan Babinsa yang selalu aktif dalam mengedukasi dan mengarahkan masyarakat, dan juga bidan desa yang terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat." Tutur Akhyar Mukmin Kades Muara basung.

Selanjutnya Kades Akhyar mukmin memberikan Apresiasi kepada Pt. Adei P&I yang sudah berkolaborasi dan bekerjasama yang juga pihak perusahaan Serius dalam mencegah Stunting ini, saya juga berpesan kepada seluruh tokoh masyarakat desa muara basung untuk menghimbau, mengarahkan masyarakat penting nya Membawa anak-anak kita ke Posyandu."Tutupnya.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak-anak yang bersumber dari Dana Desa (DD) muara basung dan sebagian bantuan dari PT. ADEI P&I ini menjadi Kolaborasi dan kerjasama pemdes muara basung dengan perusahaan dan UPT Puskesmas Muara basung. (BTC-IZP)






 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Bulan Penimbangan Serentak se-Kabupaten Bengkalis di Kelurahan Pematang Pudu Dihadiri Camat Mandau dan Ketua TP-PKK Mandau
  • Camat Mandau yang Diwakili oleh Kesosbud Devri Putra Braja Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushalla Tis'Atul Barokah di SMAN 9 Mandau
  • Ciptakan CCS jelang PILKADA Serentak tahun 2024, Polres Pelalawan giatkan Sholat Subuh keliling Harmoni di masjid Tunggal An-Naafi Desa Kemang
  • Sempena Hari Jadi ke-240, Pemko Pekanbaru Pusatkan Goro di Masjid Al-Kautsar
  • Terkait WC Disulap Jadi Ruang Belajar, Pj Bupati Kampar Minta ini Diselesaikan Sesegera Mungkin.
  • Bupati Pelalawan H. Zukri. SE, Hidupkan Kembali Magrib Menggaji Di Mesjid Al-Hikmah Km.5 Kerinci Barat
  • Pemdes Muara Basung dan UPT Puskesmas Berkolaborasi Dengan Perusahaan PT. Adei P&I Untuk Melaksanakan Kegiatan Intervensi Stunting di Posyandu KM.3 Desa Muara Basung.
  • Personil Unit Binmas Polsek Pontianak Barat Berikan Bantuan Sarana Kontak kepada Security dan Juru Parkir
  • Bupati Kasmarni Dianugerahi Pin Emas dari JMSI Riau
  • Beri Dukungan Penuh, Camat Mandau Raih Penghargaan Dari JMSI
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Bulan Penimbangan Serentak se-Kabupaten Bengkalis di Kelurahan Pematang Pudu Dihadiri Camat Mandau dan Ketua TP-PKK Mandau

    Camat Mandau yang Diwakili oleh Kesosbud Devri Putra Braja Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushalla Tis'Atul Barokah di SMAN 9 Mandau

    Ciptakan CCS jelang PILKADA Serentak tahun 2024, Polres Pelalawan giatkan Sholat Subuh keliling Harmoni di masjid Tunggal An-Naafi Desa Kemang

     
      Terpopuler  
    1 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    2 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    6 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    7 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    10 Pengesahan KEMENKUMHAM RI Terhadap Pengurus DPP Partai Berkarya Periode 2020-2025
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved