Di Awali Persembahan Tari dan Musik Sekapur Sirih, MTQ Ke-XI Tingkat Desa Pinggir Resmi Di Tutup
Kamis, 04/07/2024 - 08:53:19 WIB
Redaktur: IZP
Dok

TERKAIT:
   
 

PINGGIR, BERITATIME.COM Musabaqah Tilawati Qur'an Ke-XI Tingkat Desa Pinggir Resmi ditutup malam ini. Camat Pinggir Zama Riko Dakanahay,S.Sos,M.Si, yang diwakili oleh Kasi Trantip Kecamatan Pinggir Nofrizon S.Sos  menutup secara resmi MTQ Tingkat Desa Pinggir Ke-XI Tahun 2024, Rabu Malam (03/07/2024)

Acara malam penutupan MTQ Ke-XI Tingkat Desa Pinggir di Awali dengan Tari persembahan Tari sekapur sirih yang dibawakan oleh Sanggar Mahligai Bongsu bina'an pelatih Ahmad Didin Irawan yang diteruskan pembacaan Ayat Suci Al- Qur'an oleh Qoriah terbaik  Intan Sitinurjanah yang ditutup dengan pembacaan Do'a oleh Ustad Natra Siregar.

Kasi Trantip  Kecamatan Pinggir  Nofrizon S.Sos mengucapkan syukur  terimakasih kepada seluruh masyarakat Pinggir, dan Apresiasi kepada seluruh Panitia dan Semua Pihak  yang mendukung pelaksanaan acara MTQ mulai dari awal pembukaan hingga sampai pada malam penutupan ini semua kegiatan terlaksana dengan Sukses.

"Dan tak lupa ucapan Terima kasih kita kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni yang mana melalui program yang beliau canangkan yaitu program Bermasa jadikan Negeri yang bermarwah, maju dan sejahtera, banyak kegiatan pembangunan dan pemberdayaan yang terwujud, seperti kegiatan acara MTQ yang sedang kita laksanakan ini" jelas Kasi Trantip.

Nofrizon  menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan MTQ ini dapat menumbuhkan nilai ibadah dan menambah semangat membaca dan memahami kandungan ayat- ayat suci, sehingga Al-Qur'an benar benar di jadikan pedoman hidup yang dalam menghadapi derasnya pengaruh perkembangan Zaman dan Teknologi kepada generasi muda yang merupakan generasi penerus perjuangan bangsa.

"Kami mengajak para orang tua, Mari mendorong dan mendidik anak-anak kita untuk lebih rajin membaca, memahami dan mencintai Al-Qur'an" harap Nofrizon.

Kepala Desa Pinggir Khairul Zaman yang diwakili oleh Sekdes Pinggir Rimbun Sempurna Negara pada kata sambutannya, menyampaikan rasa syukur dan Terimakasih kepada seluruh masyarakat desa Pinggir, kepada seluruh Panitia, kepada seluruh jajaran Pemdes, pemerintah Kecamatan dan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah mendukung dan mensukseskan terlaksananya berbagai Rangkaian kegiatan MTQ Ke-XI tingkat Desa Pinggir tahun 2024.

Sekdes Rimbun Sempurna mengharapkan dengan adanya pergelaran Tilawah ini bukan hanya sekedar mencari yang terbaik, tapi semoga menjadi wadah untuk menambah pemahaman kandungan Al-Qur'an agar kita dan anak-anak kita bisa terhindar dari berbagai pengaruh buruk perkembangan seperti pengaruh pergaulan Bebas dan pengaruh buruk Narkoba dan pengaruh buruk Media sosial.
"Mari kita dukung dan mendidik anak-anak kita untuk lebih memahami dan mengamalkan Al-qur'an agar selalu mencintai Al-qur'an dan menjadi sumber dan pedoman hidup agar terhindar dari pengaruh buruk perkembangan zaman" harap Sekdes.

" Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah memberi dukungan dana melalui Program Dana Bermasa hingga terlaksana Acara MTQ Desa Pinggir dengan Sukses, Dan kedepan Mari kita bersama selalu mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkalis  yang Bermarwah Maju dan Sejahtera." Ajak Sekdes.

Pada pengujung acara Sekretaris Panitia Nurmiati S.Pd  membacakan dan mengumumkan Hasil penetapan pemenang lomba tilawah desa Pinggir ke-XI tahun 2024, kali ini Kafilah dan Qori terbaik dan menjadi  juara satu terbaik jatuh kepada  Intan Sitinurjanah cabang perlombaan  Tilawah Remaja utusan RW 03 dan yang menjadi juara umum dipegang oleh utusan RW 03 desa Pinggir kecamatan Pinggir tahun 2024.

Hadir pada acara penutupan MTQ Ke-XI kali ini  Kasi Trantip Nofrizon S.Sos, Sekdes Rimbun Sempurna Negara,  Ketua BPD Desa Pinggir Agussalim Siahaan dan seluruh Anggota, Babinsa Bambang Hardoyo, Babinkamtibmas Aipda Sutopo, Penyuluh Agama Welfirija S.H.I , Ketua LPTQ  Ustad Azwarsyah, Kadus dan RW/RT berserta jajaran pemdes Pinggir, Pengurus TP-PKK, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Qori-Qoriah dan seluruh Tamu Undangan peserta MTQ beserta segenap masyarakat  desa Pinggir ikut memeriahkan acara penutupan MTQ tingkat desa Pinggir yang Ke-XI tahun 2024. (BTC/Ori)

 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Tim Monev KI Provinsi Riau Lakukan Evaluasi terhadap Pelayanan PPID Diskominfotiks Rohil
  • Kapolres Pelalawan Cek langsung Lapangan Pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning TA 2024 Mengendarai Sepeda Motor
  • Pemdes Balai Pungut Gelar Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Berlangsung Sukses Dan Meriah.
  • Masyarakat Antusias Menghadiri Acara Penutupan MTQ Ke-IX Tingkat Desa Sungai Meranti.
  • Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur Ini Akan Menjadi Atensi Kasatreskrim Polres Pelalawan AKP Kris Tofel S.Tr.K.,SIK
  • Sukses, Pembukaan MTQ Ke-IX Tingkat Desa Sungai Meranti Berlangsung Meriah dan Megah.
  • Masyarakat Desa Sungai Ara Apresiasi Kepada Bupati Zukri SE Yang Telah Perhatikan Desa Kami Sungai Ara
  • Adi Sholihin Kasi Keuangan Kecamatan Pinggir Resmi Tutup MTQ Ke-X Tingkat Desa Tengganau, Berjalan Sukses dan bertabur Piala.
  • Semarak Pembukaan MTQ Ke-X Tahun 1445 H / 2024 M Tingkat Desa Tengganau, Walaupun Diguyur Hujan Masyarakat Tetap Antusias.
  • Tutup MTQ Ke-V Tingkat Kelurahan Titian Antui Oleh Camat Pinggir yang Diwakili Kasi Kesosbud Fahmi Beri Semangat Dan Motifavasi Berharap Kafilah Tampilkan Peforma Terbaik pada MTQ Kecamatan.
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Tim Monev KI Provinsi Riau Lakukan Evaluasi terhadap Pelayanan PPID Diskominfotiks Rohil

    Kapolres Pelalawan Cek langsung Lapangan Pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning TA 2024 Mengendarai Sepeda Motor

    Masyarakat Antusias Menghadiri Acara Penutupan MTQ Ke-IX Tingkat Desa Sungai Meranti.

     
      Terpopuler  
    1 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    2 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    6 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    7 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    10 Pengesahan KEMENKUMHAM RI Terhadap Pengurus DPP Partai Berkarya Periode 2020-2025
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved