Pembukaan MTQ Ke-V Tahun 1445 H / 2024 M tingkat Kelurahaan Titian Antui Kecamatan Pinggir, Berlangsung Megah.
Senin, 08/07/2024 - 17:59:53 WIB
Redaktur: IZP
Dok

TERKAIT:
   
 

TITIAN ANTUI, BERITATIME.COM Pemerintah kelurahan titian antui melaksanakan kegiatan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an Ke-V kelurahan titian antui Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis Tahun 1445 H / 2024 M Resmi dibuka oleh Camat Pinggir Zama Riko Dakanahay S.Sos, S.Mi, yang digelar di halaman Kantor Lurah titian antui pada hari minggu malam (07/07/2024).

Pelaksanaan MTQ tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Qori'ah jemputan yang merupakan Qoriah terbaik 1 pada MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2024 Nurul Aulia Rizqi, S.Pd dan Doa pembukaan di pandu oleh Bapak Erizal. 

Dengan mengusung Tema : "Dengan musabaqoh tilawatil qur'an kita tingkatkan motivasi pada generasi muda untuk mencintai Alqur'an"

Ustad Syamsuddin S.Pdi ketua panitia pelaksana MTQ Ke-V tingkat kelurahan titian antui mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kelurahan titian antui yang ikut berpartisipasi mengirim kafilah dari mesjid dan mushola dari tingkat RT/RW dan acara perlombaannya di mulai dari besok hari sampai hari rabu malam puncak penutupan MTQ.

Ketua panitia melaporkan kegiatan pelaksanaan MTQ ini dengan cabang lomba yang di perlombakan antara lain tartil qur'an, tilawah tingkat anak-anak, tilawah tingkat remaja, tilawah tingkat dewasa, hifdzil qur'an 1juz, 5 juz dan tilawah, tartil qur'an tingkat lansia dan lomba rabana dan seluruh peserta yang telah  mendaftar kepada panitia jumlah peserta 101 orang muda-mudahan seluruh peserta ini bisa menghadiri dalam keadaan sehat walafiat.

Kami juga tidak tutup mata atas setiap kekurangan dan kelalaian kami dalam pelaksaan acara MTQ ini mungkin banyak kekurangan, kami mewakili seluruh jajaran panitia pelaksana mohon maaf sebesar-besar nya, terkhusus kepada pak Camat dan rombongan yang hadir bila mendapat kekurangan-kekurangan dalam penyambutan maupun dalam pelayanan kami mohon di maafkan."tuturnya.

Lurah Redho Naslin A.Md dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembukaan MTQ malam ini bersamaan dengan tahun baru 1 Muharram mudah-mudahan dengan tahun baru Islam ini kita diberikan syafaatnya di kemudian harinya.

Pelaksanaan kegiatan MTQ Ke-V tingkat kelurahan titian antui merupakan bersumber dari dana APBD Kabupaten Bengkalis dan program BERMASA tahun anggaran 2024 yaitu program unggulan Bupati bengkalis Ibu Kasmarni sehingga kita di setiap desa dan kelurahan dapat melaksanakan Musabaqoh tilawatil Qur'an.

Ditambahkannya, kami dari pemerintah Kelurahan titian antui mengucapkan Terimakasih Kepada Bupati bengkalis maupun kepada pak camat sebagai perpanjangan tangan untuk membantu kami kucurkan dana kabupaten bengkalis sehingga kami bisa melaksanakan kegiatan MTQ ini.

Selain kegiatan MTQ masih banyak kegiatan kegiatan lainnya  Contohnya seperti pembangunan infrastruktur-infrastruktur yang terlaksana di Kelurahan titian antui, baik itu pembangunan jalan maupun pembangunan saluran dan pembangunan lainnya.

Kami atasnama pemerintah kelurahan dan masyarakat titian antui mengucapkan terima kasih kepada ibu Kasmarni bupati bengkalis atas 
terlaksananya semenisasi Jalan Gajah Mada, kami sangat bersyukur sekali karena sudah bertahun-tahun kami menikmati jalan yang berlubang tetapi dibawah kepemimpinan Bupati Bengkalis Ibu kasmarni jalan tersebut terlaksana pembangunannya sampai di kilometer 33 KM.

"Jadi untuk kedepannya kami sangat berharap dan berdoa semoga kita mendapat kesehatan dan murah rezeki sehingga Ibu Kasmarni dapat duduk kembali menjadi bupati bengkalis untuk yang kedua kalinya."Pungkas Redho dengan penuh semangat.

Camat pinggir menyampaikan dalam sambutannya pada kesempatan ini kami mengapresiasi kerja keras panitia atas pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Titian antui ini, Alhamdulillah tadi Pak Lurah sudah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada ibu Bupati Bengkalis tapi kami melihat bahwa dari pos anggaran yang ada di Kelurahan titian antui untuk MTQ ini boleh dikatakan tekor tapi Alhamdulillah pak lurah beserta istri dapat menanggulanginya semoga Allah selalu memberkahi, camat kutip kalimat "biar tekor asal tersohor" dan para hadirin di sambut dengan tepuk tangan meriah dan melempar tawa.

selanjutnya, saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepanitiaan yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan pelaksanaan acara kegiatan MTQ Ke-V tingkat kelulurahan titian antui dan majelis hakim yang telah mempersiapkan diri untuk melakukan penilaian dan anak-anak kami Kafilah peserta Qori dan Qori'ah semoga sehat-sehat selalu.

Ditambahkan camat pinggir Zama Rico Dakanahay menginformasikan bahwa hari ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui kecamatan dan kelurahan dan desa berkomitmen bahwa kita akan terus melaksanakan MTQ setiap tahunnya baik ke tingkat desa, kelurahan maupun Kecamatan dan seterusnya, hari ini kami menghadiri MTQ ke-8 di kecamatan pinggir ada dua desa lagi yang belum, kami juga pemerintah kecamatan pinggir selalu hadir di setiap kegiatan MTQ dan ini membuktikan bahwa kita semua hari ini bekerjasama dan mempunyai minat yang sama agar kita bisa melakukan MTQ dalam bentuk syiar Islam.

Dalam hal ini kami juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada kita semua khususnya warga Kelurahan Titian antui Hari ini bisa  berbondong-bondong datang pada pembukaan MTQ Ke-V tingkat kelurahaan Titian antui, semoga kegiatan MTQ ini berjalan dengan baik dan sukses kedepannya dan kemudian bisa melahirkan kafilah ataupun qori qoriah terbaik dan insya Allah nanti akan bertanding di tingkat kecamatan di tanggal 27 juli 2024, semoga para kafilah diberikan kesehatan dan kekuatan dan bisa bertanding dengan sebaik-baiknya."Pungkas Camat.

Selanjutnya, camat pinggir Zama Riko Dakanahay S.Sos, S.Mi,
dengan mengucapkan
Bismillahirrahmanirrahim Musabaqoh Tilawatil Qur'an Ke-V tingkat kelurahan titian antui 1445 H / 2024 M secara Resmi kami nyatakan di buka di tandai dengan penekan Sirine.

Turut hadir dalam acara pembukaan MTQ Ke-V kelurahan titian antui camat pinggir Zama Riko Dakanahay S.Sos, S.Mi, Lurah Redho Naslin A.Md, Sekcam Susanty., S.Tr, M.M., Para kasi dan kasubag di lingkungan pemerintah Kecamatan pinggir, ketua TP-PKK Kecamatan pinggir, kepala OPD Se-kecamatan pinggir,  Lurah dan kepala desa se-kecamatan pinggir, Babinsa, bhabinkamtibmas, majelis hakim yang akan memberikan penilaian pada MTQ Ke-V tingkat Kelurahan Titian antui, jajaran kepanitiaan dan ketua panitia, ketua LPMK dan jajaran, perangkat Kelurahan, ketua karang taruna, ketua posyandu, Ketua RW / ketua RT, Para peserta Kafilah Qori dan Qori'ah. (BTC)

 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Tim Monev KI Provinsi Riau Lakukan Evaluasi terhadap Pelayanan PPID Diskominfotiks Rohil
  • Kapolres Pelalawan Cek langsung Lapangan Pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning TA 2024 Mengendarai Sepeda Motor
  • Pemdes Balai Pungut Gelar Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Berlangsung Sukses Dan Meriah.
  • Masyarakat Antusias Menghadiri Acara Penutupan MTQ Ke-IX Tingkat Desa Sungai Meranti.
  • Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur Ini Akan Menjadi Atensi Kasatreskrim Polres Pelalawan AKP Kris Tofel S.Tr.K.,SIK
  • Sukses, Pembukaan MTQ Ke-IX Tingkat Desa Sungai Meranti Berlangsung Meriah dan Megah.
  • Masyarakat Desa Sungai Ara Apresiasi Kepada Bupati Zukri SE Yang Telah Perhatikan Desa Kami Sungai Ara
  • Adi Sholihin Kasi Keuangan Kecamatan Pinggir Resmi Tutup MTQ Ke-X Tingkat Desa Tengganau, Berjalan Sukses dan bertabur Piala.
  • Semarak Pembukaan MTQ Ke-X Tahun 1445 H / 2024 M Tingkat Desa Tengganau, Walaupun Diguyur Hujan Masyarakat Tetap Antusias.
  • Tutup MTQ Ke-V Tingkat Kelurahan Titian Antui Oleh Camat Pinggir yang Diwakili Kasi Kesosbud Fahmi Beri Semangat Dan Motifavasi Berharap Kafilah Tampilkan Peforma Terbaik pada MTQ Kecamatan.
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Tim Monev KI Provinsi Riau Lakukan Evaluasi terhadap Pelayanan PPID Diskominfotiks Rohil

    Kapolres Pelalawan Cek langsung Lapangan Pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning TA 2024 Mengendarai Sepeda Motor

    Masyarakat Antusias Menghadiri Acara Penutupan MTQ Ke-IX Tingkat Desa Sungai Meranti.

     
      Terpopuler  
    1 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    2 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    6 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    7 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    10 Pengesahan KEMENKUMHAM RI Terhadap Pengurus DPP Partai Berkarya Periode 2020-2025
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved