Bupati Afrizal Sintong Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kloter 14 Asal Rokan Hilir
Rabu, 10/07/2024 - 12:44:47 WIB
Redaktur: MD
Dok

TERKAIT:
   
 

Rohil-Beritatime.com-Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong sambut kepulangan jemaah haji yang masuk Kelompok Terbang (Kloter) 14 Embarkasi Batam, Senin (8/7/2024) di Pelabuhan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Provinsi Riau. Dalam acara tersebut di awali dengan memainkan Kompang Adat Melayu, lalu dilanjutkan Tepuk Tepung Tawar dan Upah-upah Nasi Kunyit Balai dengan tujuan Keselamatan dan Keberkahan bagi para jemaah haji yang telah pulang kembali ke Tanah Air.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutan menyampaikan ucapan selamat datang kembali ke Tanah Air kepada seluruh jemaah haji. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam penyelenggaraan ibadah haji tersebut. "Selamat datang kepada seluruh jemaah haji kembali ke tanah air semoga menjadi haji yang mabrur, di sini kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak terkait yang membantu dalam penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2024 ini. Semoga mendapatkan keberkahan dan pahala yang berlimpah," kata Bupati.

Lanjutnya,  "Kami juga atas nama Pemkab Rohil mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya 2 orang jemaah haji semoga diampuni segala dosa-dosa dan diterima segala amal ibadahnya, Amin, dan bagi jemaah haji yang lain tetap semangat, tetap jaga kesehatan karena sebentar lagi kita akan naik bus pulang ke rumah dan daerah masing-masing dan juga yang pastinya bisa berkumpul kembali bersama keluarga. Kita doakan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kelancaran urusan dan rezeki," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Rombongan Kloter BTH 14 Rohil, Muhammad Safri Johar dalam laporannya menyampaikan ucapan rasa syukur karna bisa kembali membawa Jamaah Haji ke Tanah Air dengan selamat, serta ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait dalam penyelenggaraan ibadah haji khususnya kepada Bupati Rohil yang telah banyak membantu dan memfasilitasi kebutuhan jemaah haji. "Alhamdulillah kami ucapkan rasa syukur karena bisa membawa kembali jemaah haji ke Tanah Air dengan selamat dan kami juga berterima kasih kepada pihak yang terkait dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 ini, khususnya kepada pak Bupati Rohil, semoga pak Bupati selalu di permudahkan urusannya serta diberikan kesehatan selalu dan Rohil kedepannya semakin jaya," ucap Safri.

Dikatakan Safri, kloter 14 tersebut semuanya berasal dari berbagai kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Riau. Dengan rincian Kabupaten Rohil sebanyak 282 orang, Kota Pekanbaru sebanyak 81 orang, Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 21 orang, Kabupaten Bengkalis sebanyak 2 orang dan Pelalawan sebanyak 2 orang. "Pada awalnya jemaah haji Kloter 14 berangkat dari Embarkasi Batam berjumlah 393 orang, setelah itu ketika sampai di Makkatul Mukarromah jemaah haji dari Pelalawan dikembalikan ke kloter 12 bersama dengan jemaah haji yang dari Pelalawan, maka setelah itu jemaah haji kloter 14 tersisa menjadi 391 orang. Sedangkan untuk jemaah haji asal Rohil yang jumlah awalnya 282 orang yang meninggal 2 orang sehingga menjadi 280 orang jemaah haji, dan sempat juga ada beberapa jemaah haji yang dirawat di Rumah Sakit King Faisal dan Rumah Sakit An-Nur namun saat ini keadaannya sudah sehat dan bisa kembali tanah air dengan selamat," jelas Safri.

Selain Bupati, turut menyambut kedatangan Jemaah Haji Rohil, Ketua TP. PKK Rohil  Ny. Sanimar Afrizal, Sekda Rohil Fauzi Efrizal, Assisten II M. Nurhidayat, Assisten III Samsuri, Plt. Kakankemenag Rohil H. Khairul, Komisioner Baznas Rohil, Ketua IKROHIL Dumai,  Ketua LAMR Rohil, beberapa Kepala OPD, Kadis Diskominfotiks Rohil diwakili oleh Kabid IKP Juni Rahmat,serta tenaga fungsional lainnya.(btc)

 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Tim Monev KI Provinsi Riau Lakukan Evaluasi terhadap Pelayanan PPID Diskominfotiks Rohil
  • Kapolres Pelalawan Cek langsung Lapangan Pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning TA 2024 Mengendarai Sepeda Motor
  • Pemdes Balai Pungut Gelar Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Berlangsung Sukses Dan Meriah.
  • Masyarakat Antusias Menghadiri Acara Penutupan MTQ Ke-IX Tingkat Desa Sungai Meranti.
  • Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur Ini Akan Menjadi Atensi Kasatreskrim Polres Pelalawan AKP Kris Tofel S.Tr.K.,SIK
  • Sukses, Pembukaan MTQ Ke-IX Tingkat Desa Sungai Meranti Berlangsung Meriah dan Megah.
  • Masyarakat Desa Sungai Ara Apresiasi Kepada Bupati Zukri SE Yang Telah Perhatikan Desa Kami Sungai Ara
  • Adi Sholihin Kasi Keuangan Kecamatan Pinggir Resmi Tutup MTQ Ke-X Tingkat Desa Tengganau, Berjalan Sukses dan bertabur Piala.
  • Semarak Pembukaan MTQ Ke-X Tahun 1445 H / 2024 M Tingkat Desa Tengganau, Walaupun Diguyur Hujan Masyarakat Tetap Antusias.
  • Tutup MTQ Ke-V Tingkat Kelurahan Titian Antui Oleh Camat Pinggir yang Diwakili Kasi Kesosbud Fahmi Beri Semangat Dan Motifavasi Berharap Kafilah Tampilkan Peforma Terbaik pada MTQ Kecamatan.
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Tim Monev KI Provinsi Riau Lakukan Evaluasi terhadap Pelayanan PPID Diskominfotiks Rohil

    Kapolres Pelalawan Cek langsung Lapangan Pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning TA 2024 Mengendarai Sepeda Motor

    Masyarakat Antusias Menghadiri Acara Penutupan MTQ Ke-IX Tingkat Desa Sungai Meranti.

     
      Terpopuler  
    1 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    2 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    6 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    7 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    10 Pengesahan KEMENKUMHAM RI Terhadap Pengurus DPP Partai Berkarya Periode 2020-2025
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved