Diduga Dikerjakan Tidak Sesuai RAB, RM PPTK PKPR Prov Riau Abaikan Surat Klarifikasi Dan Konfirmasi
Sejumlah Paket Pekerjaan PPTK Rosmika, Akan Segera Laporkan Ke APH
Rabu, 10/07/2024 - 19:54:00 WIB
Redaktur: MD
Dok

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - BERITATIME.COM -Ratusan paket kegiatan Dinas Pekerjaan Umum PKPR (Perumahan Kawasan Permukiman Dan Pertanahan) Prov Riau Tahun anggaran 2024, yang menelan dana anggaran puluhan bahkan ratusan miliar, yang di kelola oleh Rosmika Manurung selaku PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan).

Sesuai hasil investigasi tim LSM IPPH (Lembaga Swadaya Masyarakat - Ivestigasi Pemantau Pembangunan dan Hukum) dan Media beberapa minggu terakhir, dimana beberapa titik lokasi kegiatan dibawah kendali RM selaku PPTK diduga pada pelaksanaan dilapangan. Selain pekerjaan dikerjakan asal jadi dan diduga tidak sesuai RAB.

Salah satu temuan tim, pada pekerjaan Penggunaan / Peningkatan Jalan Seminisasi Lingkungan Permukiman Sialang Sakti 3, Kec. Tenayan Raya Kota Pekanbaru, yang menelan anggaran APBD Prov Riau Tahun 2024.

Dengan nilai kontrak Rp2.636.800.000,- Penawaran; 623/PUPRPKPR/PKP/APBD/KTR-FISIK-PKU/135, dengan rekanan/kontraktor Cv. Amilin Tiga Dua, Konsultan Pengawas; Cv. Bumi Marna Indonesia dan waktu pelaksana 90 hari kalender sebagaimana yang tertera di papan plang proyek.

Terkait temuan beberapa kegiatan PKPR Prov Riau tersebut yang ditangani RM selaku PPTK, LSM IPPH melalui Wkl Ketua Feri Hardian menyuratin Kepala Dinas PUPR-PKPR., Cq. Kabid PKPR Prov Riau (Khairizal ST., MT), tertanggal 2 Juli 2024 untuk konfirmasi dan meminta klarifikasi. Dengan nomor surat; 027/DPP-LSM/IPPH/PKU/VII/2024. Yang sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak dinas yang bersangkutan.

Pada Konfrensi Pers yang dihadiri beberapa media. Fery Hardian menjelaskan dan memaparkan, bahwa dari ratusan paket kegiatan yang menelan anggaran puluhan bahkan ratusan miliar yang nakhodai oleh RM selaku PPTK, diduga tidak sesuai RAB dalam pelaksanaan dilapangan. 

Salah satu pekerjaan Penggunaan / Peningkatan Jalan Seminisasi Lingkungan Permukiman Sialang Sakti 3, Kec. Tenayan Raya Kota Pekanbaru. Panjang seharusnya 1600 meter, yang terlihat dilapangan hanya 400 meter. Yang lainnya dimana.

Tebal seharusnya 0,15 Cm, pelaksanaan dilapangan tidak sampai 0,15 Cm. Lebar seharusnya 4 meter, namun diduga tidak sesuai sebagaimana dalam RAB, dan pekerjaan sosotan aspal taburan pasir juga diduga tidak sesuai RAB. Juga pada item lainnya. Seperti; pemasangan plastik alas beton, Bacisting, pemasangan patok diduga Mar Up anggaran. Hal ini juga diduga terjadi pada titik paket lainnya. Seperti paket kegiatan di Bencah Lesung, Rejosari, Industri Tanayan dan berapa ratus paket titik lokasi lainnya. Beber Fery H. Rabu, 10 Juli 2024 di salah satu tempat di jalan hangtuah kota pekanbaru.

Lanjut Fery, melalui pemberitaan media. Mengingatkan dan meminta kepada pihak terkait, yakni; Kepala dinas PUPRPKPR dan terkhusus Kepada Khairizal ST., MT selaku Kabid PKPR. Agar tidak men PHO dan Men FHO kan Paket Pekerjaan yang di tangani oleh RM kalau tidak mau berurusan kepada APH (Aparat Penegak Hukum), karena temuan kami yang kami duga bermasalah akan segera kami laporakan kepada APH. Tegas Fery.

RM selaku PPTK saat bertemu dengan tim, disalah satu tempat di jalan Hangtuah pekanbaru. Mengatakan, pekerjaan yang sudah selesai di kerjakan sudah dikerjakan sesuai aturan dan RAB, namun ketika LSM dan Media menanyakan berapa jumlah paket dan total anggaran secara keseluruhan yang ibu tangani...? itu bukan wewenang saya menjawab, hanya kabid atau atasan saya yang bisa menjawab. Ucap RM. Sore Jumat, 5 Juli 2024.  (Tim) *** Bersambung

 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Tim Monev KI Provinsi Riau Lakukan Evaluasi terhadap Pelayanan PPID Diskominfotiks Rohil
  • Kapolres Pelalawan Cek langsung Lapangan Pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning TA 2024 Mengendarai Sepeda Motor
  • Pemdes Balai Pungut Gelar Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Berlangsung Sukses Dan Meriah.
  • Masyarakat Antusias Menghadiri Acara Penutupan MTQ Ke-IX Tingkat Desa Sungai Meranti.
  • Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur Ini Akan Menjadi Atensi Kasatreskrim Polres Pelalawan AKP Kris Tofel S.Tr.K.,SIK
  • Sukses, Pembukaan MTQ Ke-IX Tingkat Desa Sungai Meranti Berlangsung Meriah dan Megah.
  • Masyarakat Desa Sungai Ara Apresiasi Kepada Bupati Zukri SE Yang Telah Perhatikan Desa Kami Sungai Ara
  • Adi Sholihin Kasi Keuangan Kecamatan Pinggir Resmi Tutup MTQ Ke-X Tingkat Desa Tengganau, Berjalan Sukses dan bertabur Piala.
  • Semarak Pembukaan MTQ Ke-X Tahun 1445 H / 2024 M Tingkat Desa Tengganau, Walaupun Diguyur Hujan Masyarakat Tetap Antusias.
  • Tutup MTQ Ke-V Tingkat Kelurahan Titian Antui Oleh Camat Pinggir yang Diwakili Kasi Kesosbud Fahmi Beri Semangat Dan Motifavasi Berharap Kafilah Tampilkan Peforma Terbaik pada MTQ Kecamatan.
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Tim Monev KI Provinsi Riau Lakukan Evaluasi terhadap Pelayanan PPID Diskominfotiks Rohil

    Kapolres Pelalawan Cek langsung Lapangan Pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning TA 2024 Mengendarai Sepeda Motor

    Masyarakat Antusias Menghadiri Acara Penutupan MTQ Ke-IX Tingkat Desa Sungai Meranti.

     
      Terpopuler  
    1 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    2 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    6 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    7 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    10 Pengesahan KEMENKUMHAM RI Terhadap Pengurus DPP Partai Berkarya Periode 2020-2025
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved