Di Atas Kertas, Real Madrid Sudah Kunci Gelar Primera Liga 2019-2020
Selasa, 07/07/2020 - 14:46:20 WIB
Redaktur:
Sergio Ramos. Foto/AP Photo

TERKAIT:
   
 

BERITATIME.COM, Bilbao - Real Madrid membuka jalan besar menuju juara Primera Liga musim ini dengan mengalahkan Athelitc Bilbao 1-0, Minggu (5/7/2020). Kemenangan di San Mames Barria membuat Los Blancos hanya membutuhkan delapan poin tambahan untuk mengunci gelar.

Dilihat dari empat pertandingan tersisa, lawan Madrid relatif mudah, yakni Deportivo Alaves, Sabtu (11/7/2020), Granada, Selasa (14/7/2020), Villarreal, Rabu (15/7/2020), dan Leganes, Minggu (19/7/2020). Madrid diprediksi tidak akan kesulitan melibas keempat tim tersebut. Artinya, jika tidak ada ganjalan, pertengahan Juli, Madrid sudah bisa mengunci gelar.

Hitung-hitungannya, delapan poin bisa didapatkan dengan dua kali menang dan dua imbang atau tiga kali menang dan satu kekalahan. Jika Barca kehilangan lebih banyak poin dalam empat pertandingan sisa, Los Blancos dapat meraih gelar lebih cepat.

Saat ini Madrid memuncaki klasemen sementara Primera Liga dengan 77 poin. Keunggulan empat poin dari sang rival, Barca, membuat Sergio Ramos dkk tidak mengalami masalah apabila imbang di dua pertandingan atau kalah satu kali dalam empat pertandingan sisa.

Karena itu, Ramos yang mencetak gol semata wayang kemenangan Madrid atas Bilbao melalui titik putih pada menit ke-73 mengatakan tiga poin di San Mames begitu krusial dalam perburuan gelar Primera Liga sekaligus memberikan tekanan kepada Barca.

"Sangat penting meraih kemenangan dan tujuannya telah terpenuhi. Melawan Bilbao adalah salah satu pertandingan tersulit kami. Kami ingin juara dan Anda dapat melihat cara kami menghadapi Bilbao sejak menit pertama,” kata Ramos, dilansir Marca.

Keberhasilan Madrid meraih tiga poin disambut sukacita Pelatih Zinedine Zidane. Dia bahkan menepis anggapan timnya mendapatkan keuntungan dari wasit atau VAR sejak kompetisi dimulai awal Juni lalu. Dia menilai apa yang diraih Los Blancos sejauh ini merupakan kerja keras seluruh anggota tim.

“Saya lelah mendengar bahwa kami menang karena wasit. Itu tidak akan berubah, tapi para pemain pantas dihormati. Tidak ada yang akan mengalihkan pikiran kami dari tujuan utama kami,” ungkap Zidane.

Menanggapi gelar Primera Liga yang semakin dekat, Zidane enggan memikirkan. Pelatih asal Prancis tersebut menegaskan Madrid fokus menyelesaikan empat pertandingan tersisa dan meningkatkan performa terutama agresivitas lini depan saat melawan Alaves.

“Sampai secara matematis dimenangkan, kami tidak bisa santai atau memikirkan gelar. Ini adalah kemenangan yang sangat penting dan permainan yang diperjuangkan dengan banyak intensitas. Ini adalah kemenangan yang sangat penting," tandas Zidane.

Kemenangan yang diraih Madrid jelas membuat Barca semakin tertinggal meski menang 4-1 atas Villarreal, Senin (6/7/2020). Empat gol kemenangan Blaugrana disumbangkan Luis Suarez (20), Antoine Griezmann (45), Ansu Fati (86), dan gol bunuh diri Pau Torres (3). Satu gol Villarreal disumbangkan Gerard Moreno (14).

Lionel Messi menyumbangkan dua assist untuk gol Suarez dan Griezmann. Profesionalisme yang diperlihatkan Messi tidak selaras dengan hubungannya dengan klub. Dia memang telah memutuskan bertahan hingga akhir musim ini. Tapi, kansnya pergi dari Camp Nou, akhir musim depan, tetap mengemuka.

Keputusan bintang Argentina yang belum meneken kontrak baru jelas membuat Barca panik. Messi dikabarkan berada dalam radar jagoan Liga Primer Manchester City (Man City). Namun, Pelatih Quique Setien menganggapnya sebagai rumor yang biasa berembus karena Messi saat ini merupakan bagian dari tim.

“Saya tidak ingin berspekulasi. Itu bukan tempat saya. Messi tampak baik-baik saja. Sisanya adalah spekulasi. Saya melihatnya berlatih dengan baik. Kami membicarakan apa yang harus dibicarakan, bukan yang lain,” sebut Setien.

Setien juga tidak khawatir dengan timnya yang tertinggal empat poin dari Madrid. Dia menegaskan Barca hanya memikirkan diri sendiri dan mencoba meraih hasil maksimal di empat pertandingan tersisa.

“Kami tidak bisa mengendalikan situasi ini. Saya mencoba fokus dan tidak kelelahan membaca dan mendengarkan. Saya tahu ada suara, tapi saya fokus pada pekerjaan saya. Ini bukan situasi pertama atau terakhir yang akan terjadi ketika hasilnya tidak sesuai keinginan Anda," tandas Setien.***



 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Wabup Indra Gunawan Hadiri prosesi adat jalang monjalang mamak
  • Oknum Pendeta Jadi Korban Kecelakaan Setelah di Tambrak Damtruk
  • Paripurna DPRD, Plh. Sekda Kampar Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2023.
  • PT. BSP Pj Bupati Kampar Minta Pentingnya Sinergitas dan Terus Kembangkan Sayap.
  • Selama Kampar Expo, Stand Diskominfo Hadirkan Doorprize Voucer Gratis.
  • Usai Jabatan Berakhir, Pj Wali Kota Pekanbaru Harap Program Prioritas Tak Hilang
  • Pj Wali Kota Pekanbaru Ajak Warga Manfaatkan Program Doctor On Call dan JKPB
  • Hadiri Halal Bihalal KKKS Kecamatan Bengkalis, Bupati Kasmarni Harap Kepala Sekolah Fokus dan Optimalkan Kinerja Demi Kemajuan Pendidikan
  • Tim Satgas Banjir Diduga Tak Mampu Atasi Banjir Hingga Bupati Kesal Dan Perintahkan Kembali Agar Lebih Serius
  • Tingkatkan Silaturahmi, Bupati Kasmarni Hadiri Halal bi Halal DPC Partai Demokrat
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Wabup Indra Gunawan Hadiri prosesi adat jalang monjalang mamak

    Laka lantas terjadi lintas Duri- pasir pengaraian
    Oknum Pendeta Jadi Korban Kecelakaan Setelah di Tambrak Damtruk

    Paripurna DPRD, Plh. Sekda Kampar Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2023.

     
      Terpopuler  
    1 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    2 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    6 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    7 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    10 Polsek Siak Hulu Ungkap Ciri-ciri Mayat Yang Ditemukan di Dusun I Pandau Makmur Desa Pandau Jaya
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved