Berpotensi Jadi Obat COVID-19 & Badai Sitokin, Cek Fakta Habbatussauda
Sabtu, 28/08/2021 - 12:09:01 WIB
Redaktur: RL
Habbatussauda. @cnn indonesia

TERKAIT:
   
 

JAKARTA | BERITATIME.COM - Istilah badai sitokin belakangan ini sering kita dengar, apalagi sejak pandemi COVID-19 dialami oleh seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Apa itu badai Sitokin? Secara garis besar, badai sitokin adalah riam respons imun yang berlebihan, kondisi ini dapat menyebabkan masalah serius. Pada pasien COVID-19, peningkatan beberapa sitokin inflamasi menjadi salah satu penyebab sindrom ganguan pernapasan akut yang bisa berujung kematian pada orang yang terkena COVID-19.

Para ahli saat ini masih berusaha untuk menemukan obat yang tepat untuk mengobati pasien COVID-19, salah satunya peneliti asal Australia yang menyebutkan kandungan dalam habbatussauda atau jintan hitam memiliki potensi menyembuhkan infeksi COVID-19. Studi ini yang dilakukan oleh salah satu universitas teknologi di Australia, yang dipublikasikan di jurnal Clinical and Experimental Pharmacology and Physiology ini juga mengungkapkan kemungkinan habbatussauda untuk menghentikan badai sitokin, penyebab penyakit parah pada pasien COVID-19.

"Ada semakin banyak bukti dari study permodelan bahwa thymoquinone, bahan aktif dari nigella Sativa atau bunga adas, dapat menempel pada protein lonjakan virus COVID-19 dan menghentikan virus dalam menyebabkan infeksi paru-paru," seperti dikutip dari laman resmi University of Technology Sydney (UTS).

Sementara itu, berdasarkan Jurnal Global Health Science Group jintan hitam dapat menambah jumlah sel darah putih limfosit dan monosit. Senada, jurnal yang diterbitkan NCBI menyebutkan kandungan aktif thymoquinone pada jintan hitam bisa mengatasi inflamasi serta memperkuat kekebalan tubuh yang diperlukan di masa pandemi.

Bagi umat muslim habbatussauda bahkan menjadi herbal yang istimewa karena ada hadis yang menyebutnya bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Habbatussauda juga dikenal memiliki manfaat sebagai imunomodulator. Istilah imunomodulator yang populer selama pandemi ini bisa diartikan sebagai zat yang dapat memodifikasi respons imun guna mengaktifkan mekanisme pertahanan tubuh, baik alamiah maupun adaptif.

Untuk itu selain menjalankan protokol 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas) dan melakukan vaksinasi, penting mengonsumsi habbatussauda atau jintan hitam secara teratur agar dapat mem-booster daya tahan tubuh dan Anda bisa tetap fit beraktivitas di masa pandemi.

Selain habbatussauda, ada juga Jahe, yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, karena selain banyak dipakai sebagai bumbu masak, Jahe sudah dipakai sejak lama dan turun temurun terbukti efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga mengobati masuk angin, karena sifatnya yang dapat menghangatkan tubuh.

Dengan mengonsumsi habbatussauda, jahe, dan bahan herbal lainnya yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan untuk membuat kita lebih sehat, Kini Anda tidak perlu repot mengolahnya karena manfaat habbatussauda (jintan hitam) bisa didapatkan dalam Sirup Herbal Antangin Habbatussauda.

Antangin Habbatussauda merupakan produk inovasi baru dari Antangin dengan kandungan 100% Herbal seperti Habbatussauda, Jahe, Daun Meniran, Daun Sembung, Biji Pala, dan lain-lain, yang efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga mengobati masuk angin. Anda tidak perlu khawatir karena Antangin Habbatussauda telah mendapatkan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI serta sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia sehingga aman untuk dikonsumsi.

Anda dapat mengonsumsi 1 sachet Antangin Habbatussauda 3 kali sehari, sedangkan untuk anak-anak berusia 6-12 tahun bisa mengonsumsi ½ dari dosis dewasa.

Saat ini, Antangin Habbatussauda bisa didapatkan di berbagai minimarket, supermarket, seperti Indomaret, Alfamart, Guardian, Watson, Century, Tip Top, Lion Superindo, FoodHall, serta toko obat, apotek, dan warung terdekat.

Antangin Habbatussauda juga bisa didapatkan secara online di Deltomed Store (Official) yang tersedia di berbagai e-commerce, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, JD.ID, dan Bukalapak.

sumber:detik.com

 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Koperasi Sungai Ara Perkasa Dapat Pinjaman Lunak (Pilu) Dari Rekanan PT. SAU 200Jt
  • Panen Raya Melon di Siak Kecil, Bupati Bengkalis Ajak Petani Kelola Lahan dan Pekarangan Secara Optimal
  • Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-28 Di Surabaya Wabup: Spirit Komitmen Berkelanjutan Bangun Daerah
  • Pemkab Kampar Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah 2024.
  • BERITA DUKA. Seorang Pendeta Meninggal Dunia.
  • Wabup Indra Gunawan Hadiri prosesi adat jalang monjalang mamak
  • Oknum Pendeta Jadi Korban Kecelakaan Setelah di Tambrak Damtruk
  • Paripurna DPRD, Plh. Sekda Kampar Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2023.
  • PT. BSP Pj Bupati Kampar Minta Pentingnya Sinergitas dan Terus Kembangkan Sayap.
  • Selama Kampar Expo, Stand Diskominfo Hadirkan Doorprize Voucer Gratis.
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Koperasi Sungai Ara Perkasa Dapat Pinjaman Lunak (Pilu) Dari Rekanan PT. SAU 200Jt

    Panen Raya Melon di Siak Kecil, Bupati Bengkalis Ajak Petani Kelola Lahan dan Pekarangan Secara Optimal

    Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-28 Di Surabaya Wabup: Spirit Komitmen Berkelanjutan Bangun Daerah

     
      Terpopuler  
    1 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    2 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    6 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    7 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    10 Polsek Siak Hulu Ungkap Ciri-ciri Mayat Yang Ditemukan di Dusun I Pandau Makmur Desa Pandau Jaya
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved