Terkesan Kepala Sekolah SMAN 3, Tak Peduli Dengan Kerusakan Sekolah
Kamis, 30/07/2020 - 20:22:17 WIB
Redaktur:


TERKAIT:
   
 

BERITATIME.COM,-SIAK - Memprihatikan Ruang Belajar Sekolah  menengah Atas ( SMA)Negeri 3 Tualang Kabupaten Siak yang beralamat jln Amd Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang  Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Kamis (30/07/2020).


Kenapa tidak, kondisi ruang kegiatan belajar mengajar di sekolah Sma negeri 3 Tualang, yang mana  selama hampir dua tahun, siswa terpaksa belajar di dalam ruang kelas yang plafon nampak rapuh akibat atap banyak yang bocor atau berlubang.

Hal ini, salah satu siswa yang tidak mau disebutkan  namanya di media menyampaikan kepada wartawan saat melakukan ivestigasi di lingkungan sekolah Senin minggu lalu,(27/07/2020). menyampaikan ke khawatir Perasaan tidak nyaman mereka saat belajar, akibat atap ruang kelas sebagian sudah ambruk dan berlubang walaupun saat ini kami belajar di rumah akibat pandemi covid - 19 selama lima bulan ini, kami siswa berharap agar kepala sekolah menggambil tindakan dan bukan membiarkan kerusakan sekokah seperti itu.

Lanjut oknum Siswa dan teman teman lainya merasa cemas dan takut dengan keselamatannya sewaktu-waktu terjadi plafon ambruk saat mulai aktifitas belajar nantinya, ucap sember.

Salah orang tua murid yang pas ketemu dengan dengan media ini, menyampaikan, Mereka berharap kepala sekolah indrawati, S.Pd, harusnya memperhatikan dan bukan cuek ini keselamatan anak - anak kami yang mengajar di sekolah tersebut, yang namanya juga di minta untuk tidak di publikasikan. 

Lanjut salah satu wali murit ini,  kami  saat mengikuti Rapat  siswa dan komite sekolah, merasa sangat khawatir sekali melihat kondisi di tiap ruangan siswa. Untuk aja sekarang sekolah  di liburkan  akibat pandemi Covind -19, selama hampir lima bulan anak - anak kami mengajar di rumah. Semoga kepala sekolah ruang kelas dan depan sekolah yang rusak  segera diperbaiki, sebab kondisi ruang yang tak layak untuk keselamatan KBM itu seperti ruangan kelas X,XI,XII, pinta sumber.

Salah satu tokoh masyarakat, Rio (69), yang puluhan tahun berdomisili  berada  di sekitar sekolah SMA Negeri 3 di  kampung pinang sebatang timur kecamatan Tualang, mengucapkan rasa keprihatinannya kepada media ini. 
Bahwa pihak sekolah tidak memperhatikan keselamatan siswanya pada hal sekarang sudah lebih 900 siswa - siswi yang mengabdi di sekolah tersebut.

Dari jumlah hampir seribu tersebut seharusnya pihak kepala sekolah indrawati,S.pd, juga yang sudah lama mengabdi di sekolah SMA Negeri 3, harusnya cepat mengambil tindakan dan melaporkanya ke dinas provinsi bukan malahan di biarkan sampai ada korban dulu baru di laporkan.
Gambar mungkin berisi: luar ruangan, teks yang menyatakan 'PEMERINTAH KABUPATEN SIAK DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAA SMA NEGERI 3 KECAMATAN TUALANG JLL.AMD SEDATANO TIMUR'

Lanjut Rio, saya sebagai tokoh masyarakat yang  sudah lama puluhan tahun tinggal di sini, berharap kepada Gubernur Drs.H syamsuar.M.Si melalui Dinas pendidikan Provinsi Riau, agar segera menurunkan tim untuk meninjau SMAN 3 tersehut. Ucap dan harap Rio.

Terkait persoalan tersebut diatas, kepala sekolah Idrawati,S.pd ketika di konfirmasi media ini melalui contak hp dan Whats app pribdinya Rabu,29/07/2020, tentang kerusakan sekolah yang ia pimpin selama  tujuh tahun, sebagai kepala sekolah di mana ruang palfon rusak dan beberapa palfon di luar sekolah yang bisa mengakibatkan memakan korban siswa - siswi yang nantinya mulai beraktifitas menutut ilmu di sekolah tersebut. Hingga tayangnya berita ini, tidak ada respon dan jawaban sama sekali dari pihak Kepala sekolah indrawati,S.Pd.(S.H***)

 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Oknum Pendeta Jadi Korban Kecelakaan Setelah di Tambrak Damtruk
  • Paripurna DPRD, Plh. Sekda Kampar Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2023.
  • PT. BSP Pj Bupati Kampar Minta Pentingnya Sinergitas dan Terus Kembangkan Sayap.
  • Selama Kampar Expo, Stand Diskominfo Hadirkan Doorprize Voucer Gratis.
  • Usai Jabatan Berakhir, Pj Wali Kota Pekanbaru Harap Program Prioritas Tak Hilang
  • Pj Wali Kota Pekanbaru Ajak Warga Manfaatkan Program Doctor On Call dan JKPB
  • Hadiri Halal Bihalal KKKS Kecamatan Bengkalis, Bupati Kasmarni Harap Kepala Sekolah Fokus dan Optimalkan Kinerja Demi Kemajuan Pendidikan
  • Tim Satgas Banjir Diduga Tak Mampu Atasi Banjir Hingga Bupati Kesal Dan Perintahkan Kembali Agar Lebih Serius
  • Tingkatkan Silaturahmi, Bupati Kasmarni Hadiri Halal bi Halal DPC Partai Demokrat
  • Dua Ranperda Tentang Kawasan Bebas Asap Rokok dan Ranperda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan berkelanjutan Di Setujui DPRD
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Laka lantas terjadi lintas Duri- pasir pengaraian
    Oknum Pendeta Jadi Korban Kecelakaan Setelah di Tambrak Damtruk

    Paripurna DPRD, Plh. Sekda Kampar Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2023.

    Hadiri Rapat Pemegang Saham
    PT. BSP Pj Bupati Kampar Minta Pentingnya Sinergitas dan Terus Kembangkan Sayap.

     
      Terpopuler  
    1 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    2 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    6 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    7 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    10 Polsek Siak Hulu Ungkap Ciri-ciri Mayat Yang Ditemukan di Dusun I Pandau Makmur Desa Pandau Jaya
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved