Pesona Wisata Alam Kalibiru, Desa Indah & Kulon Progo Yogyakarta
Sabtu, 06/11/2021 - 10:16:10 WIB
Redaktur: RL
dok

TERKAIT:
   
 

BERITATIME.COM - Siapa yang tidak mengetahui wisata alam Kalibiru. Tampaknya sebagian besar orang sudah merasakan ataupun ingin berkunjung ke objek wisata alam itu. Wisata alam Kalibiru merupakan salah satu destinasi di Kulon Progo, Yogyakarta. Kulonprogo sendiri adalah salah satu kabupaten yang ada di Yogyakarta.

Sebenarnya di sana terdapat beragam objek wisata menarik. Akan tetapi, wisata alam Kalibiru hingga kini banyak mencuri perhatian masyarakat. Baik itu wisatawan lokal maupun internasional. Objek wisata yang dikelola pemerintah dan warga setempat ini menyajikan pemandangan alam yang begitu memesona.

Lantas bagaimana potret desa wisata alam Kalibiru yang memesona di Kulon Progo, Yogyakarta? Simak ulasan informasinya berikut ini.

Desa Wisata Alam Kalibiru

Kalibiru kini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh wisatawan. Baik wisatawan dari Indonesia maupun sejumlah negara di dunia. Keindahan alam yang masih asri menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tak heran jika Desa wisata alam Kalibiru menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi.

Keberhasilan pengembangan tempat wisata satu ini, tentu saja tidak lepas dari peran warga sekitar. Pada awalnya, wisata Kalibiru dibangun atas inisiatif warga sekitar. Di mana berkeinginan agar hutan di area tersebut tetap bertumbuh hijau, sejuk dan asri. Selain itu juga atas dasar keinginan untuk memulihkan hutan yang dulunya tandus dan gersang menjadi hijau kembali. Siapa sangka, keinginan itu ternyata mampu membawa berkah bagi masyarakat sekitar.

Bisa dilihat, wisata alam Kalibiru setiap harinya semakin diminati oleh wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Seiring berjalannya waktu, objek wisata yang terletak pada ketinggian 450 mpdl ini semakin dikenal luas oleh masyarakat dunia. Tentu saja, hal ini tidak lepas dari peran media sosial yang semakin masif. Karena melihat potensi besar itu, membuat warga sekitar berinisiatif membangun sejumlah sarana prasarana yang layak untuk para pengunjung.

Rute Lokasi ke Desa Wisata Alam Kalibiru

Desa wisata alam Kalibiru berada di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Atau lebih tepatnya terletak di Kelurahan Hargowilis, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Untuk bisa menuju desa wisata alam Kalibiru, pare pengunjung harus melalui jalanan yang cukup berliku.

Maka dari itu, disarankan untuk menggunakan kendaraan yang kuat. Hal ini agar para pengunjung dapat mengakses jalan menuju desa wisata alam Kalibiru dengan lancar. Para pengujung juga bisa mengarahkan kendaraan melalui jalur Sentolo-alun-alun Wates, RSUD Wates-Beji-Sero-Kalibiru.

Spot Foto di Desa Wisata Alam Kalibiru

a. Flaying Fox dan High Rope
Salah satu wahana permainan yang menarik di wisata alam Kalibiru adalah Flaying Fox dan High Rope. Kedua permainan ini mampu memacu adrenalin para pengujung. Bahkan bisa membuat jantung berdebar. Meski begitu, permainan di wisata alam Kalibiru satu ini sangat seru dimainkan dan dapat menghilangkan penat.

Tak hanya itu, para pengunjung juga dapat mengabadikan momen indah dengan kamera pribadi. Dengan latar belakang hamparan panorama alam yang menakjubkan, dijamin akan menghasilkan foto yang Instagramable.

b. Menara Pandang
Selain Flaying Fox dan High Rope, desa wisata alam Kalibiru ini juga terkenal dengan menara pandangnya. Menara yang menjadi ikon desa wisata satu ini, telah menjadi gardu pandang yang banyak diburu para wisatawan. Bahkan, para pengunjung dapat melihat keindahan Waduk Sermo dari menara ini.

Jika beruntung, wisatawan juga bisa melihat matahari terbenam dari atas ketinggian menara pandang. Oleh karenanya, jangan lupa untuk membawa kamera agar bisa mengabadikan momen terbaik di menara pandang.


Harga Tiket & Fasilitas Desa Wisata Alam Kalibiru

Desa wisata alam Kalibiru telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang mampu memanjakan para wisatawan. Salah satu fasilitas yang tersedia adalah tempat makan. Banyak sekali sajian kuliner lezat yang tersedia di objek wisata alam Kalibiru.

Tak hanya itu saja, desa wisata alam Kalibiru juga sudah dilengkapi dengan penginapan. Tak perlu khawatir, harga yang ditawarkan masih bisa dikatakan cukup terjangkau. Harga diketahui mulai dari Rp100 ribu per malam.

Harga tiket masuk di desa wisata alam Kalibiru juga dinilai sangat murah. Para wisatawan cukup membayar biaya retribusi sebesar Rp5 ribu. Kalian nantinya sudah bisa menikmati bentangan panorama menakjubkan di desa wisata alam Kalibiru. Sehingga bagi kalian yang tengah berada di Yogyakarta, wajib mengunjungi desa wisata alam Kalibiru yang murah meriah ini.


 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Koperasi Sungai Ara Perkasa Dapat Pinjaman Lunak (Pilu) Dari Rekanan PT. SAU 200Jt
  • Panen Raya Melon di Siak Kecil, Bupati Bengkalis Ajak Petani Kelola Lahan dan Pekarangan Secara Optimal
  • Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-28 Di Surabaya Wabup: Spirit Komitmen Berkelanjutan Bangun Daerah
  • Pemkab Kampar Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah 2024.
  • BERITA DUKA. Seorang Pendeta Meninggal Dunia.
  • Wabup Indra Gunawan Hadiri prosesi adat jalang monjalang mamak
  • Oknum Pendeta Jadi Korban Kecelakaan Setelah di Tambrak Damtruk
  • Paripurna DPRD, Plh. Sekda Kampar Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2023.
  • PT. BSP Pj Bupati Kampar Minta Pentingnya Sinergitas dan Terus Kembangkan Sayap.
  • Selama Kampar Expo, Stand Diskominfo Hadirkan Doorprize Voucer Gratis.
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Koperasi Sungai Ara Perkasa Dapat Pinjaman Lunak (Pilu) Dari Rekanan PT. SAU 200Jt

    Panen Raya Melon di Siak Kecil, Bupati Bengkalis Ajak Petani Kelola Lahan dan Pekarangan Secara Optimal

    Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-28 Di Surabaya Wabup: Spirit Komitmen Berkelanjutan Bangun Daerah

     
      Terpopuler  
    1 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    2 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    6 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    7 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    10 Polsek Siak Hulu Ungkap Ciri-ciri Mayat Yang Ditemukan di Dusun I Pandau Makmur Desa Pandau Jaya
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved