Cetak Rekor Peserta Pawai Obor 2022 Membludak
Minggu, 03/04/2022 - 21:12:05 WIB
Redaktur: MD
Dok

TERKAIT:
   
 

KALIMANTAN BARAT. Beritatime.com.Menyambut kedatangan Bulan suci Ramadhan 1443 H, dirayakan oleh masyarakat di beberapa daerag dengan menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya Pawai Obor 1443 H di Kota Pontianak yang digelar oleh kolaborasi dari ratusan ormas, komunitas, club, ponpes, majelis, relawan dan lainnya yang tergabung dalam Kolaborasi Muslim Pontianak (KMP) yang sukses menghadirkan lautan manusia ditaksir mencapai dua puluh ribu warga masyarakat.

Alhamdulillah kegiatan Pawai Obor 1443 H sangat diluar ekspektasi kita dan bahkan memecahkan rekor dari kegiatan tahun-tahun sebelumnya dan serupa. Jika dikalkukasi warga masyarakat yang mengikuti pawai obor ini mencapai sekitar 20 ribuan karena dari pengamatan kita masih banyak warga yang menumpuk dibeberapa titik dan tidak bergabung dalam iringan barisan pawai, mungkin karena tak kebagian obor, " ujar Agus Setiadi,  inisiator KMP. Tumpah ruah warga masyarakat pada pawai obor yang digelar KMP ini menjadi bukti atas kerinduan masyarakat yang sudah sangat lama menanti kegiatan religi yang melibatkan keramaian seperti ini, karena hampir 2,5 tahun negara dan daerah kita dilanda pandemi covid19. Padahal di Kota Pontianak sendiri ada beberapa kali pawai obor yang dilaksanakan di beberpa titik dalam minggu ini, tapi alhamdulillah kegiatan pawai obor yang dipusatkan di Masjid Mujahidin ini luar biasa membludak karena barisan pawai memakai ruas jalan hampir full yang panjang nya tak putus dari mujahidin sampai bundaran bambu runcing (digulis) " ungkap Agus yang juga Ketua Umum Persatuan Orang Melayu ini.

Kami atas nama pelaksana Pawai Obor 1443H mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Wakil Gubernur Drs H Ria Norsan dan Bapak Walikota Ir. H. Edi Rusdi Kamtono yang telah berkenan hadir membuka dan melepas Pawai Obor 1443 H. Kehadiran dua petinggi daerah kita tentu memberikan semangat dan makin menambah spesial Pawai Obor kali ini," ujar Ketum POM ini. Kami juga menyampaikan ribuan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan Pawai Obor ini seperti rekan-rekan dari seluruh elemen organisasi, komunitas, club motor, ponpes, majelis, Damkar, Ambulan dari Dinas Kesehatan Pontianak, PMI, Rumah Zakat, Dompet Ummat dan lainnya serta para relawan dan donatur yang telah ikut mendonasikan air mineral untuk mendukung kegiatan ini," ungkap Agus.

Ditempat terpisah, Mulyadi salah seorang warga masyarakat yang mengikuti pawai bersama keluarga nya menampakkan wajah sukacita seperti ribuan warga lainnya. Saye selaku warga kote Pontianak dari Jeruju sangat senang sekali dan menyambut baik penyelenggaraan acara Pawai Obor ini karena uda lama sekali kite tak melaksanakan, uda betaon kena pekap di rumah oleh corona," ujar Mulyadi. Apalagi pawai obor ini dihadiri 2 petinggi kite sehingga nampak bahwa pemerintah daerah punya empati dan memahami kerinduan mendalam warga masyarakat. Panitia juga  nampak nya telah bekerja keras melaksanakan acara ini. Saye terkejut karena belum pernah Pawai Obor seramai ini, benar-benar lautan manusie. Cuma sayang banyak sekali warga yg tak kebagian atautak membawa obor," ungkap Bapak dua anak ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Widya, remaja yang bersekolah di SMA 3 ini. Event ini sudah lama dan sangat dinantikan oleh warga khususnya kaum millenial. Makanya ndak heran, peserta pawai ini sangat banyak diikuti kaum remaja. Saya ucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah mau melaksanakan event ini mewakili aspirasi kami ," ungkap remaja yang tinggal di daerah Pontianak Timur ini. Event ini bukan cuma milik warga kota saja, tapi juga banyak kawan-kawan saya dan keluarga dari Kubu Raya juga hadir kesini karena mungkin pawai obor ditengah kota menjadi ajang wisata bagi masyarakat dan kaum millenial dari dari daerah tepi Pontianak. Mudah-mudahan event ini bisa terus dilaksanakan, dan kalau bisa juga diselingi dengan tambahan bentuk kegiatan kreatif lainnya jadi tak hanya sekedar pawai obor saja, biar makin banyak view untuk konten sosmed kita, ujar Widya  tersenyum mengakhirinya . ( Agus pom /Lisa )

 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Tak Pernah Lelah, Tim Ojoloyo Polres Kampar Terus Sikat Para Pelaku Narkoba
  • Pembobol Sekolah Pesantren Baitul Ilmi di Ringkus Polsek Siak Hulu, Satu Orang DPO
  • Pj Wali Kota Pekanbaru Beri Motivasi Kontingen SOIna Riau
  • Wabup Husni Sebut Ponpes Ujung Tombak Bentengi Generasi Muda dari Hal Negatif
  • Raih 18 Medali di POPDA Ke 15 Provinsi Riau 2022, Siak Duduki Peringkat 3.
  • Polres Sergai Aman Mobil Ormas Viral di Media Sosial, Ketua Ormas PBB Minta Maaf
  • Peringati HANI Tahun 2022, Bupati Sergai : Narkotika Harus Diberantas Bersama-sama
  • Satlantas Polres Sergai Gelar Beragam Pelaksanaan OPS Patuh Toba 2022
  • Pj Wali Kota Buka Sosialisasi Pendidikan Etika dan Budaya Politik
  • Kapolres Kuansing Pimpin Langsung Pelaksanaan Razia Penertiban Penambangan Emas Tanpa Izin ( PETI ) di 2 Kecamatan Kabupaten Kuansing
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Tak Pernah Lelah, Tim Ojoloyo Polres Kampar Terus Sikat Para Pelaku Narkoba

    Pembobol Sekolah Pesantren Baitul Ilmi di Ringkus Polsek Siak Hulu, Satu Orang DPO

    Pj Wali Kota Pekanbaru Beri Motivasi Kontingen SOIna Riau

     
      Terpopuler  
    1 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    2 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    6 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    7 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    10 Polsek Siak Hulu Ungkap Ciri-ciri Mayat Yang Ditemukan di Dusun I Pandau Makmur Desa Pandau Jaya
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved