Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK M.Si Ikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional tahun 2022 bersama Kapolri dan Para Menteri secara Vidcon.
Kamis, 14/04/2022 - 17:08:48 WIB
Redaktur: MD
DOK

TERKAIT:
   
 

KUANTAN SINGINGI - BERITATIME.COM - Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK M.Si ikuti  Rapat Koordinasi lintas sektoral bidang operasional tahun 2022 bersama Kapolri dan para Menteri terkait secara  Video Conference ( Vidcon)  Kamis (14/4/2022) di ruang Rupatama Mapolres Kuantan Singingi Riau.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral  bidang operasional tahun 2022 tersebut membahas beberapa hal menyangkut ketersediaan bahan pangan sebelum hari raya idul Fitri, pengaturan arus mudik lebaran, Penerapan Protokol Kesehatan, dan tingkat kerawanan penyebaran  virus covid -19 di wilayah Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai Narasumber atau pemberi materi antara lain Kapolri, Menteri Perhubungan, Menteri Dalam Negeri, Menko Perekonomian, dan Kepala BNPB," ujar Kapolres Kuansing melalui Waka Polres Kuansing Kompol Lilik Surianto, SST, SH kepada wartawan dalam keterangan resminya.

Diungkapkan Waka Polres dalam pemaparannya Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menekankan beberapa hal sebagai berikut, pertama,  melakukan berbagai cara agar mudik tetap berjalan aman dan  lancar, dengan tetap mengendalikan peningkatan kasus covid-19. Selanjutnya Kapolri juga mengingatkan kepada masyarakat dengan tetap menguatkan protokol kesehatan, menyiapkan personil dalam melaksanakan   Ops yang akan dimulai tanggal 28 April 2022 sampai dengan  09 Mei 2022. Kapolri menekankan untuk melakukan pembatasan pengendalian kendaraan barang, mengurangi dan penguraian kemacetan di lokasi arah pelabuhan, penerapan Protokol Kesehatan (prokes) dan arus lalu lintas lokasi di tempat wisata dan  transportasi umum, serta melakukan penguatan  stategi komunikasi publik.

Selanjutnya Menko Perekonomian Republik Indonesia menekankan agar  memaksimalkan target capain mudik 2022, Mensukseskan Mudik lebaran 2022 serta kecukupan bahan pokok kebutuhan masyarakat (bapokmas) di tengah masyarakat.


Pada kesempatan itu Menteri perhubungan juga menyampaikan beberapa hal menyangkut  kelancaran arus  angkutan sembako, sehingga bapokmas untuk masyarakat tidak terkendala terutama pada saat arus mudik lebaran.  Disamping itu Menhub juga menekankan antisipasi lonjakan pemudik pada jalur darat, sehingga tetap berjalan dengan aman dan lancar.

Selanjutnya Menteri kesehatan Republik Indonesia juga menyampaikan menyangkut capaian atau target 70% vaksinasi  dosis II dari target populasi, pemanfaatan mudik dengan mensyaratkan wajib vaksin bagi masyarakat di daerah yang masih kurang target capaiannya.

Pada kesempatan itu juga  Menteri dalam Negeri menyampaikan dalam  menghadapi lebaran idul Fitri ini akan menerbitkan  Kepmendagri dalam waktu dekat menjelang lebaran, menekankan dan  memperhatikan tingkat kerawanan kelonjakan  covid-19 di wilayah masing masing kota.

Menteri Perdagangan menyampaikan beberapa poin penting menyangkut ketersediaan  stok bahan pangan jangan sampai mengalami kelangkaan, menggerakkan satgas pangan dan memantau bapokmas di tengah masyarakat.

Menteri Agama memperhatikan protokol kesehatan di bulan Ramadhan, menguatkan dan mengingatkan kembali protokol kesehatan di saat penyelenggaraan sholt idul fitri. Terakhir  BNPB menyampaikan terkait kegiatan di pos pengamanan mudik lebaran 2022, dukungan  personil ke jajaran wilayah yang bertugas dilapangan," terang Waka Polres Kuansing Kompol Lilik Surianto,SSTP,SH mengakhiri.

Rapat Koordinasi secara Vidcon  ini diikuti oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata S.I.K.,M.Si, KOMPOL Lilik Surianto S.ST,.SH Waka Polres Kuansing, serta dihadiri Asisten II Pemkab Kuansing Ir Meisir, Kadis Dinas Kesehatan Jafrinaldi A.P M.IP, Waka II Jufrizal S.E M.Si, Kemenag H.Jisman, Para Kabag Polres Kuansing, Para Kasat Polres Kuansing,Pasi Ops Rem Kapten B.K Tarigan,  Kasi Pidum Kejaksaan Marthalius SH, Perwira Staff Polres Kuansing,  Plt Kabid Perdagangan Enly Yusdar, Kabag Dal Ops Satpol-pp Santi Evi Demesti, SH,  Plt Kabid Cipta Karya Izmayudi henry,ST, Sekretaris Pol-PP Jevrian, S.Sos M.Si

Sumber : Humas Polres Kuansing.

 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Koperasi Sungai Ara Perkasa Dapat Pinjaman Lunak (Pilu) Dari Rekanan PT. SAU 200Jt
  • Panen Raya Melon di Siak Kecil, Bupati Bengkalis Ajak Petani Kelola Lahan dan Pekarangan Secara Optimal
  • Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-28 Di Surabaya Wabup: Spirit Komitmen Berkelanjutan Bangun Daerah
  • Pemkab Kampar Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah 2024.
  • BERITA DUKA. Seorang Pendeta Meninggal Dunia.
  • Wabup Indra Gunawan Hadiri prosesi adat jalang monjalang mamak
  • Oknum Pendeta Jadi Korban Kecelakaan Setelah di Tambrak Damtruk
  • Paripurna DPRD, Plh. Sekda Kampar Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2023.
  • PT. BSP Pj Bupati Kampar Minta Pentingnya Sinergitas dan Terus Kembangkan Sayap.
  • Selama Kampar Expo, Stand Diskominfo Hadirkan Doorprize Voucer Gratis.
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Koperasi Sungai Ara Perkasa Dapat Pinjaman Lunak (Pilu) Dari Rekanan PT. SAU 200Jt

    Panen Raya Melon di Siak Kecil, Bupati Bengkalis Ajak Petani Kelola Lahan dan Pekarangan Secara Optimal

    Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-28 Di Surabaya Wabup: Spirit Komitmen Berkelanjutan Bangun Daerah

     
      Terpopuler  
    1 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    2 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    6 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    7 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    10 Polsek Siak Hulu Ungkap Ciri-ciri Mayat Yang Ditemukan di Dusun I Pandau Makmur Desa Pandau Jaya
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved